News
Selasa, 17 Maret 2015 - 09:10 WIB

SOLOPOS HARI INI : Duduk di Teras Rumah, 9 Orang Tersambar Petir

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Selasa, 17 Maret 2015

Solopos hari ini memberitakan musibah di Boyolali hingga prediksi Liga Champions.

Solopos.com, SOLO – Sembilan warga Dukuh Durensari RT 002/RW 010, Kembang Kuning, Cepogo, Boyolali tersambar petir, Minggu (15/3/2015) sore. Akibat sambaran petir itu, sembilan orang terluka.

Advertisement

Kabar ini menjadi berita utama Harian Umum Solopos hari ini, Selasa (17/3/2015). Selain kabar ini, kisruh PDIP Solo, senggolan pesawat TNI AU hingga prediksi Liga Champions menjadi berita utama lain.

Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi Selasa, 17 Maret 2015, berikut;

CUACA BURUK: Duduk di Teras Rumah, 9 Orang Tersambar Petir

Advertisement

Sembilan warga Dukuh Durensari RT 002/RW 010, Kembang Kuning, Cepogo, Boyolali tersambar petir, Minggu (15/3) sore. Akibat sambaran petir itu, sembilan orang terluka. Bahkan salah satu warga, Suwarni, 45, harus menjalani rawat inap di RSUD Pandanarang Boyolali karena mengalami luka bakar serius.

Dari informasi yang disampaikan keluarga korban di RSUD Pandanarang, Suwarni mengalami luka bakar cukup parah pada bagian dada dan punggung. Selain Suwarni, korban lain yang juga sempat menjalani perawatan medis antara lain Suwarti, 80; Juriah, 55; Zulfa, 11; Dika, 8; Liana, 7; Sherin, 3, dan Silvia, 6 bulan.

(Baca Juga: 9 Warga Boyolali Tersambar Petir, 1 Luka Bakar, Ditinggal Jemput Anak, Satu Rumah Warga Bendosari Disambar Petir)

KISRUH PDIP SOLO: Mega Harus Turun Tangan

Advertisement

Pengamat politik dari Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Supriyadi, mengatakan penyelesaian konflik DPC PDIP Solo ada di tangan Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Supriyadi menyarankan semua struktur PDIP, mulai DPC, DPD, dan DPP duduk bersama untuk menyamakan persepsi atas tafsir SK DPP No. 066/2014 dan SK DPP No. 067/2014. Dia berharap forum tersebut mampu menghasilkan solusi.

“Mestinya DPP tidak menafikkan DPC Solo yang menjadi barometer politik nasional. Saya kira konflik di internal PDIP akan berdampak positif kepada pencitraan F.X. Hadi Rudyatmo untuk kepentingan pilkada [pemilihan kepala daerah]. Apabila DPP tidak mengakomodasi DPC Solo maka ada risiko-risiko yang tinggi,” kata Supriyadi saat dihubungi Espos, Senin (16/3).

Disinggung gencarnya isu campur tangan Puan Maharani dalam konflik DPC PDIP, Supriyadi tidak banyak berkomentar. Namun, dia menduga pengaruh Puan Maharani besar. Supriyadi melihat Puan tidak mendapat respons positif di Kota Solo.

Advertisement

Sebaliknya, kehadiran Megawati mendapat sambutan luar biasa. Dia lantas menyebut absennya Puan di acara-acara PDIP di Solo sementara di daerah lain seperti Sukoharjo atau Boyolali, Puan selalu hadir.

“Saya kira keputusan persoalan DPC ada di tangan Mega. Sebagai orang ideologis pasti akan mementingkan partai dibanding kepentingan keluarga,” tutur dia.

Sementara itu, DPC PDIP Solo menolak menggelar Konferensi Cabang (Konfercab), Rabu (18/3) besok. DPC bersedia mengadakan Konfercab apabila tuntutan pencabutan Surat Keputusan (SK) DPD No. 85/2015 dan SK DPD No. 86/2015 dikabulkan.

Plt Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, saat dihubungi Espos, Senin petang, mengatakan DPP sudah menginstruksikan DPC secara tertulis untuk mengadakan Konfercab.

Advertisement

(Baca Juga: Akademisi Sebut Konflik PDIP Butuh Mega, Ini Analisis Lengkapnya…, Eks Caleg PDIP Ambil Formulir Cawabup, Konfercab PDIP Solo Ditunda, Ini Pernyataan DPD PDIP Jateng)

SENGGOLAN PESAWAT: Jupiter Batal Beratraksi di Langit Malaysia

Insiden senggolan dua pesawat Wong Bee KT-1B saat sesi geladi resik di Malaysia menyebabkan rencana aksi tim Jupiter Aerobatic Team (JAT) TNI AU di Langkawi, Malaysia, dibatalkan. Pada Senin (16/3) tim dilaporkan sudah kembali ke Tanah Air.

Rombongan tim yang sebelumnya datang dengan delapan pesawat, kini tersisa enam pesawat. Keenam pesawat beserta pilot mendarat di Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Soewondo, Medan, Sumatra Utara (Sumut), sekitar pukul 12.10 WIB.

Komandan Lanud Soewondo, Kolonel Pnb. Surya Chandra Siahaan, menyatakan tim hanya istirahat sebentar dan isi bahan bakar. Seterusnya akan melanjutkan perjalanan kembali ke base tim tersebut.

(Baca Juga: 4 Penerbang JAT Terlontar, Begini Kisah Lengkapnya…, 2 Pesawat Jatuh, Tim Jupiter bakal Absen?)

Advertisement

LIGA CHAMPIONS: Arsenal Kejar Keajaiban di Kandang Monaco

Kalah 1-3 di laga perdana membuat Arsenal menghadapi tugas berat saat bertandang ke Monaco. Bagaimana persiapan kedua tim ini, ikuti ulasan wartawan Solopos, Triyono.

Arsenal sedang mengejar keajaiban di Liga Champions. Kekalahan 1-3 yang mereka derita dari Monaco dalam pertandingan leg pertama di Stadion Emirates, London, tiga pekan lalu, membuat kans tim berjuluk The Gunners itu melenggang ke perempat final bisa dibilang nyaris habis.

Dengan hasil negatif itu, Arsenal membutuhkan kemenangan 3-0 atau justru mencatat skor lain yang lebih telak untuk terus berkiprah di ajang bergengsi Benua Biru tersebut. Padahal, skuat besutan Arsene Wenger itu kali ini akan berlaga di kandang lawan, Stade Louis II, Monaco, Prancis.

Namun, tidak ada yang tidak mungkin dalam sepak bola. Keyakinan itu pula yang diusung Mesut Ozil dkk. menyambut pertandingan leg kedua, tengah pekan ini.

(Baca Juga: Sejumlah Bursa Taruhan Jagokan Bayern Munich Juara, Ini 7 Data & Fakta Unik Kemenangan PSG Atas Chelsea)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif