News
Sabtu, 25 April 2015 - 09:10 WIB

SOLOPOS HARI INI : Drawing Liga Champions hingga Tanggal Pernikahan Putra Jokowi

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Sabtu, 25 April 2015

Solopos hari ini memberitakan hasil drawing Liga Champions hingga tanggal pernikahan putra Jokowi.

Solopos.com, SOLO – Undian semifinal Liga Champions yang digelar di Nyon, Swiss, Jumat (24/4/2015), mempertemukan Barcelona dengan Bayern Munich maupun Juventus kontra Real Madrid.

Advertisement

Hasil drawing ini menjadi salah satu berita utama Harian Umum Solopos hari ini, Sabtu (25/4/2015). Selain berita ini, laporan dari peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) di Bandung hingga tanggal pernikahan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga menjadi topik utama.

Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos hari ini, Sabtu, 25 April 2015;

PERINGATAN KAA: Kembalinya Spirit Solidaritas Asia-Afrika di Bandung

Advertisement

Romantisme Konferensi Asia Afrika (KAA) masih kental terasa di Hotel Savoy Homann, Gedung Merdeka, dan Jalan Asia Afrika, Bandung, Jumat (24/4). Seolah enam dekade waktu berlalu belum mampu melarutkan apa yang telah ditahbiskan pada 1955 di lokasi yang sama.

Prosesi napak tilas atau historical walk dari hotel yang dibangun pada 1871 menuju Gedung Merdeka, gedung pertemuan KAA pada 1955 itu kembali dilaksanakan pada 2015. 60 Tahun lalu hal itu dilakukan Presiden pertama Indonesia Soekarno bersama pemimpin negara Asia-Afrika lainnya. Prosesi itu pun menjadi agenda puncak acara peringatan KAA di Kota Bandung.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

(Baca Juga: Ada Megawati di Peringatan KAA, Jokowi-Xi Jinping Lengket, Pimpinan Negara Asia-Afrika Napak Tilas KAA, SBY: Dunia Sedang Pancaroba, KAA Jadi Angin Segar)

Advertisement

BENCANA ALAM: 3 Solusi Bebaskan Banjir Kali Pepe

Permasalahan dari hulu hingga hilir membuat banjir Kali Pepe berpotensi terulang. Sedikitnya dibutuhkan tiga solusi agar banjir tidak kembali terulang.

Di kawasan hulu di lereng Gunung Merbabu, lahan seluas 2.000 hektare (ha) masuk zona rehabilitasi. Zona ini dianggap kritis dan harus ditanami pohon. Sudah empat tahun terakhir Balai Taman Nasional Gunung Merbabu (BTNGM) menanami zona rehabilitasi agar menjadi kawasan tangkapan air.

Dari analisis BTNGM, daya tangkapan air di Gunung Merbabu saat ini kurang maksimal karena dari luas lahan di wilayah Taman Nasional Gunung Merbabu yang hanya 5.000 hektare, 2.000 hektare di antaranya masuk zona rehabilitasi. Sisanya adalah zona inti dan zona rimba.

Advertisement

Kepala BTNGM, Wisnu Wibowo, tidak membantah salah satu pemicu banjir di wilayah Boyolali dan Solo disebabkan daya tangkapan air di Gunung Merbabu kurang maksimal.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

(Baca Juga: Inilah Penyebab Kali Pepe Mendadak “Mengerikan” Semalam, Kali Pepe & Sungai ke Waduk Cengklik Meluap, Ini Lokasi Banjir Soloraya, Begini Ambrolnya Talut Kali Pepe)

RENCANA PERNIKAHAN: Gibran-Selvi Nikah 11 Juni

Advertisement

Teka-teki tanggal pernikahan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, dengan Putri Solo 2009, Selvi Ananda, akhirnya terkuak.

Setelah menimbulkan berbagai spekulasi, kepastian hari pernikahan Gibran-Selvi terkuak. Keluarga kedua mempelai telah sepakat memilih hari Kamis Legi, 11 Juni sebagai hari baik pernikahan tersebut. Terkuaknya tanggal pernikahan Gibran-Selvi disampaikan Ibunda Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo, ketika dijumpai wartawan saat menghadiri acara penyerahan bantuan ribuan bibit tanaman dari Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo ke Pemkot Solo di Pedaringan, Jumat (24/4).

”Nikahnya 11 Juni. Pagi nikahnya, sore resepsinya, kalau tidak mundur. Insya Allah,” kata Sujiatmi.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

(Baca Juga: Gibran-Selvi Menikah, Jalan Menuju Rumah Jokowi Diperbaiki, Gibran-Selvi Menikah 11 Juni, Tak Ada Ngunduh Mantu, Pernikahan Gibran-Selvi Ananda: Pemkot Solo Siapkan Jalur Khusus Tamu)

LIGA CHAMPIONS: Barca Sua Bayern, Juve Lawan Madrid

Advertisement

Undian semifinal Liga Champions yang digelar di Nyon, Swiss, Jumat (24/4), menghadirkan sederet aroma balas dendam yang dibumbui kisah reuni masa lalu. Kisah ini tersaji saat drawing mempertemukan Barcelona dengan Bayern Munich maupun Juventus kontra Real Madrid.

Bagi Barca, pertemuan dengan Bayern di semifinal bukanlah sesuatu yang baru. Keduanya pernah saling jegal di semifinal pada musim 2012/2013 lalu. Saat itu, Bayern sukses mempermalukan Barca dengan agregat 7-0 sebelum akhirnya membungkam Borussia Dortmund untuk meraih gelar juara Eropa untuk kali kelima.

Kekalahan itu tentunya ingin dibalas oleh La Blaugrana, julukan Barca. Meski demikian, keinginan ini bukanlah sesuatu yang mudah.

Baca selengkapnya: epaper.solopos.com

(Baca Juga: Barca vs Bayern, Juventus vs Madrid, Inilah Jadwal Semifinal Liga Champions, Juve vs Madrid, Kabar Bagus untuk Dunia Sepak bola, Laga Barcelona vs Bayern Dinanti Pep)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif