News
Rabu, 18 Maret 2015 - 13:38 WIB

SOLOPOS HARI INI : Anak Indonesia Diajari Perang oleh ISIS

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Halaman Depan Harian Umum Solopos edisi Rabu, 18 Maret 2015

Solopos hari ini memberitakan video anak Indonesia yang diajari perang oleh ISIS.

Solopos.com, SOLO – Kisruh PDIP Solo, prediksi laga Barcelona kontra Manchester City hingga pelatihan sepakbola di Stadion Sriwedari menjadi berita utama Harian Umum Solopos hari ini, Rabu (18/3/2015).

Advertisement

Kabar lain yang tak kalah heboh, Video propaganda Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) yang melibatkan Indonesia kembali muncul di situs berbagi Youtube. Video itu memperlihatkan anakanak yang diduga dari Indonesia berusia di bawah 15 tahun belajar perang.

Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi Rabu, 18 Maret 2015, berikut;

Advertisement

Simak rangkuman berita utama Harian Umum Solopos edisi Rabu, 18 Maret 2015, berikut;

KONFERCAB PDIP SOLO: Maryuwono dan Rudy Terkuat

Nama F.X. Hadi Rudyatmo diprediksi tidak mendapat rekomendasi DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang akan dibuka dalam Konferensi Cabang (Konfercab) di Sekretariat DPC PDIP Solo, Rabu (18/3) ini.

Advertisement

“Banyaknya spanduk dukungan kepada Pak Rudy [sapaan F.X. Hadi Rudyatmo] yang dipasang satgas di hampir 51 kelurahan menunjukkan kekhawatiran Pak Rudy yang tidak lolos dalam rekomendasi DPP. Selain itu, gerakan massa yang membuat ‘majalah dinding’ di Sekretariat DPC PDIP juga menunjukkan ketakutan serupa. Apalagi ada isu bocornya rekomendasi DPP yang mengarah pada Maryuwono,” kata dia.

Namun, ada pihak-pihak yang menyebutkan Rudy bakal kembali memimpin DPC PDIP untuk kali keempat. Sementara itu, calon ketua DPC PDIP Solo, Maryuwono, menolak berkomentar saat dimintai tanggapan terkait bocornya rekomendasi. “Saya tidak tahu. Saya tidak komentar saja soal itu,” kata dia saat dihubungi Espos, Selasa sore.

(Baca Juga: Rudy Diprediksi Tak Dapat Rekomendasi DPP PDIP, Rudy Terancam Lengser, Begini Cerita Lengkapnya…, Akademisi Sebut Konflik PDIP Butuh Mega, Ini Analisis Lengkapnya…)

Advertisement

GERAKAN RADIKAL: Anak Indonesia Diajari Perang oleh ISIS

Video propaganda Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) yang melibatkan Indonesia kembali muncul di situs berbagi Youtube. Video itu memperlihatkan anakanak yang diduga dari Indonesia berusia di bawah 15 tahun belajar perang.

Video tersebut diunggah di Youtube pada Minggu (15/3). Video dengan judul Cahaya Tarbiyah di Bumi Khilafah. Film Gambaran Bagaimana Pendidikan Anak-Anak Daulah Islamiyah tersebut diunggah oleh FT Video. Pada Selasa (17/3), video itu sudah dihapus dan tak bisa diakses. Namun, video serupa dengan judul Anak-Anak Indonesia Berlatih AK-47 Dengan ISIS masih beredar.

Advertisement

Video ini berdurasi dua menit 11 detik dan hingga Selasa siang sudah ditonton lebih dari 240 orang. Dalam video ini terlihat bagaimana anak-anak berlatih perang dan memanggul senjata AK-47. Tidak diketahui di mana lokasi pembuatan video itu.

(Baca Juga: Video Anak Berlatih dengan ISIS Beredar, Ini Analisis BIN, Poso Diduga Markas ISIS Indonesia, Ini Tindakan TNI, BNPT Duga JAT Gabung ISIS)

LIGA CHAMPIONS: Barcelona Hindari Main Seri

Barcelona hanya selangkah lagi melenggang ke perempat final Liga Champions musim ini. Meski begitu, tim Catalan masih harus bekerja keras meredam Manchester City di babak 16 besar, Kamis (19/3) dini hari WIB.

Pertemuan Barcelona dan ManchesterCity di babak 16 besar Liga Champions hanya mengulang, musim lalu. Jika melihat hasil pertarungan di babak 16 besar leg pertama, Kamis (26/2) lalu, jalan cerita dan hasil akhir persaingan kedua tim di pentas Eropa itu tahun ini pun bisa jadi tak akan jauh berbeda dengan setahun silam.

(Baca Juga: Pellegrini Sebut City Siap Kalahkan El Barca, Lupakan Dulu City & El Clasico, Barca!)

PELATIHAN SEPAK BOLA: Eks Pemain Timnas AS Puji Aksi Pelajar Solo

Ratusan siswa mengikuti pelatihan sepak bola yang diadakan Kedutaan Besar Amerika. Wartawan Solopos, Tri Indriawati, melaporkan serunya acara di Stadion Sriwedari ini.

Tawa lepas mengiringi gerakan menggiring bo la yang dilakukan para pelajar dari 20 sekolah menengah pertama (SMP) sederajat se-Solo di Stadion Sriwedari, Solo, Selasa (17/3) sore. Berbaju olahraga lengkap dengan sepatu sepak bola, seratusan pelajar putra dan putri itu penuh semangat mengikuti setiap komando para pelatih yang berasal dari Amerika Serikat (AS).

“Gol………,” seru salah satu pelatih yang juga mantan pemain Tim Nasional (Timnas) AS, Edward James “Eddie” Lewis, saat berhasil mengoyak gawang yang dikawal Duta Besar (Dubes) AS untuk Indonesia, Robert O. Blake. Gol Eddie Lewis itu pun segera disambut riuh tepuk tangan para pelajar. Beberapa pelajar yang mendapatkan kesempatan beroper bola dengan mantan pemain Los Angeles (LA) Galaxy itu melompat kegirangan saat gol tercipta.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif