News
Senin, 30 Juli 2012 - 10:32 WIB

SOLOPOS-BI Gelar Lomba Menulis Artikel untuk Umum dan Wartawan

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ilustrasi

SOLO—Harian Umum SOLOPOS bekerja sama dengan Bank Indonesia (BI) Solo menggelar lomba penulisan artikel untuk umum bertema Soloraya Sukses Bersama mulai 27 Juli-27 Agustus 2012.

Advertisement

Lomba yang digelar untuk memperingati HUT ke-15 SOLOPOS dan peringatan ke-59 BI Solo ini menyediakan hadiah masing-masing untuk pemenang pertama Rp2,5 juta, pemenang kedua Rp1,5 juta dan pemenang ketiga Rp1 juta. Tak hanya itu, artikel ketiga pemenang juga akan dimuat di harian SOLOPOS.

“Sengaja kami pakai tema Soloraya Sukses Bersama karena menurut kami kawasan ini bisa maju jika semua pihak maupun stakeholders saling bekerja sama. Kami berharap lomba ini bisa memunculkan ide-ide segar, kreatif dan orisinal dari masyarakat mengenai pembangunan yang terbaik untuk Soloraya agar bisa maju bersama-sama,” ujar Koordinator Acara HUT ke-15 SOLOPOS, Rini Yustiningsih kepada Solopos.com, Minggu (29/7/2012).

Mengenai teknis pelaksanaan lomba, Rini menjelaskan masing-masing peserta boleh mengirimkan maksimal satu artikel asli dan bukan jiplakan dengan panjang tulisan 4.500-5.000 karakter atau 700-750 kata.
Naskah artikel, lanjut Rini, disertai softcopy di CD dan dicantumkan biodata singkat, nomor telepon yang bisa dihubungi serta fotokopi identitas diri yang masih berlaku.

Advertisement

“Tulis di sudut kanan Amplop Lomba Artikel  dan kirim naskah ke Panitia HUT Ke-15 SOLOPOS, Griya Solopos Jl Adisucipto 190 Karangasem, Solo 57145,” jelas Rini.

Lomba Wartawan

Pada bagian lain, Bank Indonesia Solo juga menggelar lomba penulisan artikel untuk wartawan bertema Peran BI Solo Mendorong Perekonomian Soloraya.

Advertisement

Menurut salah seorang panitia lomba artikel BI, Mega Nazaretha mengungkapkan lomba ini diadakan oleh BI untuk mengapresiasi kinerja wartawan yang selama ini telah banyak membantu menyosialisasikan hasil kerja BI di media massa. Selain itu, lomba ini sebagai rangkaian dari acara menyambut peresmian gedung baru BI Solo.

Mega menjelaskan, peserta boleh mengirimkan artikel yang pernah dimuat di media cetak maupun online pada periode Juli 2012-26 Agustus 2012. Artikel paling lambat diterima panitia pada 27 Agustus. “Kirim artikel disertai bukti pemuatan ke Panitia Lomba Artikel BI, Kantor Perwakilan BI Solo Jl Jenderal Sudirman No 15 Solo atau via email ke mega_n@bi.go.id atau yon_w@bi.go.id,” lanjut Mega. Lomba ini menyediakan hadiah masing-masing Rp2,5 juta untuk pemenang I, Rp 1,5 juta untuk pemenang II dan Rp1 juta untuk pemenang III.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif