News
Sabtu, 21 Februari 2015 - 15:00 WIB

SOLO KARNAVAL : Ngapeman-Jensud Ditutup, Inilah Pengalihan Arus Lalu Lintas

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rute Solo Karnaval 2015 (Surakarta.go,.id)

Solo Karnaval dilangsungkan Sabtu (21/2/2015) malam. Penutupan arus dilakukan sepanjang Ngapeman-Jensud Solo.

Solopos.com, SOLO — Kepala Seksi (Kasi) Managemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Solo, Ari Wibowo, mengatakan sejumlah akses jalan menuju Jl. Slamet Riyadi akan ditutup, Sabtu (21/2/2015).

Advertisement

Ini terkait gelaran Solo Karnaval 2015 yang akan dilangsungkan mulai pukul 19.30 WIB. Menurut dia, penutupan jalan dimulai dari simpang empat Ngapeman sampai dengan Gladak. Dilanjut pada saat karnaval berjalan dari Ngarsopuro sampai dengan Jl. Jend. Sudirman.

“Penutupan dimulai sejak pukul 18.00 WIB untuk persiapan karnaval. Setelah perserta karnaval finish atau dimulai pertunjukan tari [di Jl. Jend. Sudirman], penutupan jalan kembali dilakukan mulai dari Gladak sampa simpang empat Jl. Jend. Sudirman,” jelas Ari dalam jumpa pers Jumat (20/2/2015) di ruang rapat Dinas Pariwisata Solo.

Ari menambahkan pengalihan arus lalu lintas atau contraflow di berlakukan di Jl. Ronggowarsito dari Kelurahan Kampung Baru sampai dengan simpang empat Jl. Jend. Sudirman.

Advertisement

“Selama berlangsungnya acara karnaval dan perform tari di Jl.Jenderal Sudirman, akan diberlakukan system contraflow di Jl.Ronggowarsito mulai simpang empat Kampung baru sampai dengan simpang empat BI, yang sebelumnya satu arah ke barat dibalik menjadi satu arah ke timur. Ini untuk mengakomodasi arus lalu lintas pengalihan dari penutupan jalan di simpang tiga Jl.Imam Bonjol-Jl.Slamet riyadi ke Utara.”

Dia menyebutkan rekayasa lalu lintas tersebut dilakukan dari mulai persipan sampai dengan acara selesai sekitar pukul 22.00 WIB.

“Sementara itu, untuk kantong parkir, penonton yang akan menyaksikan karnaval bisa menggunakan setiap akses jalan menuju Jl. Slamet Riyadi. Sementara untuk menyaksikan pertunjukan tari, masyarakat bisa bersiap di sekitar Jl. Jend. Sudirman,” terang Ari.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif