News
Sabtu, 27 Januari 2018 - 14:00 WIB

SOLO GREAT SALE 2018: Food Hotel Catering Bazaar Meriahkan SGS

Redaksi Solopos.com  /  Farida Trisnaningtyas  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Data perkembangan penyelenggaraan Solo Great Sale (SGS) dari tahun ke tahun. (Whisnu Paksa/JIBI/Solopos)

Food Hotel Catering and Bazaar Culinary siap memeriahkan pelaksanaan Solo Great Sale (SGS) 2018.

Solopos.com, SOLO—Food Hotel Catering and Bazaar Culinary siap memeriahkan pelaksanaan Solo Great Sale (SGS) 2018. Food bazaar ini berbarengan UKM Great Sale yang diadakan di Solo Paragon Lifestyle Mall, 1-4 Februari 2018.

Advertisement

Pemilik Sinergi Event, Daryono, menyampaikan setelah acara pembukaan SGS 2018, pada Minggu (28/1/2018), langsung diikuti UKM Great Sale yang diadakan pada 1-4 Februari. Di saat yang hampir sama juga diadakan Food Hotel Catering and Bazaar Culinary pada 2-4 Februari. (baca: SOLO GREAT SALE 2018 : Transaksi di Pasar Ditarget Naik 3 Kali Lipat Selama SGS)

“UKM Great Sale ini kali ketiga diadakan yang berada di upper ground dan kali ini dikolaborasikan dengan acara Food Hotel Catering and Bazaar Culinary di atrium mal. Acara food hotel and catering bazaar ini baru kali pertama diadakan untuk memeriahkan Rakernas ICA [Indonesian Chef Association] dan kenalkan potensi lokal mengingat Solo sangat terkenal dengan makanan yang enak. Diharapkan acara ini juga memberi suasana baru di pelaksanaan SGS,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (26/1/2018).

Dia menyampaikan ada 40 stan yang disediakan dalam bazaar kuliner. Dia mengungkapkan pertumbuhan industri kuliner di Solo sangat tinggi.

Advertisement

Hal ini karena banyak generasi muda yang menganggap kuliner sebagai tren dan gaya hidup yang terlihat dari banyaknya muncul kawasan kuliner baru di Kota Solo.

Menurutnya, kuliner memberi dampak positif dalam perekonomian lokal yang tercermin dalam sumbangan pajak yang mencapai Rp31 miliar pada 2016. Jumlah ini diyakini bertambah pada 2017 dan akan naik tahun ini.

“Harapannya kegiatan ini bisa meramaikan industri kuliner sekaligus menegaskan Kota Solo sebagai kota kuliner. Berbagai makanan dan minuman khas Indonesia akan hadir, seperti jamu dan kopi,” imbuhnya.

Advertisement

Di sisi lain, acara ini tak hanya menyuguhkan aneka kreasi kuliner tradisional dan kekinian, tapi juga alat dan teknologi yang diterapkan dalam produksi kuliner, seperti pengolahan, packaging, dan penampilan.

Menurutnya, potensi industri ini sangat bagus yang terlihat dari banyanya permintaan alat yang digunakan untuk produksi.

“Semua peserta UKM Great Sale dan Food Hotel Catering and Bazaar Culinary otomatis akan menjadi peserta SGS sehingga setiap pembelanjaan minimal Rp50.000 bisa langsung mendapat satu poin undian,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif