News
Jumat, 5 Februari 2016 - 11:00 WIB

SOLO GREAT SALE 2016 : Diskon Tiket 10% Dongkrak Load Factor KA

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi calon penumpang menunggu jadwal keberangkatan kereta api. (Dwi Prasetya/JIBI/Bisnis)

Solo Great Sale 2016 diikuti pula oleh PT KAI dengen memberikan diskon 10% untuk tiket kereta jurusan Solo.

Solopos.com, SOLO — Promo diskon tiket kereta api (KA) 10% untuk 19 KA yang menuju ke Solo membantu peningkatan okupansi terutama saat weekdays. Selain itu, dalam waktu dekat Stasiun Solo Balapan akan melayani penukaran poin Solo Great Sale (SGS) 2016.

Advertisement

PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daops) VI/Yogyakarta memberikan diskon 10% bagi penumpang 19 KA yang menuju Solo setiap Selasa, Rabu, dan Kamis selama Februari 2016.

Hal ini untuk memberi kemudahan kepada masyarakat luar kota datang ke Kota Bengawan. Pemesanan tiket promo ini pun sudah dilayani sejak 19 Januari lalu.

“Promo SGS ini meningkatkan load factor saat weekdays untuk tujuan ke Solo biasanya kisaran 130 orang-150 orang per hari. Namun kali ini bisa naik menjadi 200 orang per hari,” ungkap Corporate Communication Manager PT KAI Daops VI, Eko Budiyanto, Kamis (4/2/2016).

Advertisement

Demi kenyamanan dan kemudahan penumpang KA, penukaran poin SGS juga akan dihadirkan di Stasiun Solo Balapan mengingat hanya tiket KA kelas bisnis dan eksekutif yang diberikan diskon.

Wakil Ketua III SGS 2016, David R. Wijaya, mengungkapkan penyediaan layanan penukaran poin terus dilakukan, terutama di lokasi peserta SGS. Dia mengungkapkan masih ada penambahan peserta karena tingginya animo pengusaha Solo.

Kepala Stasiun Solo Balapan, Budi Santoso, mengungkapkan sudah ada perwakilan panitia SGS yang datang untuk membicarakan pemasangan atribut SGS dan pembukaan loket penukaran poin. Namun dia mengatakan harus ada surat resmi yang diajukan ke Daops VI.

Advertisement

Lebih lanjut, dia mengungkapkan penjualan tiket saat libur Imlek ini sudah habis sejak tiga pekan lalu. Dia mengatakan masih ada beberapa sisa tempat duduk di beberapa KA tapi dinilai tidak banyak.

Dia menyampaikan sudah ada antisipasi lonjakan penumpang KA dengan menambah kereta dalam satu rangkaian untuk KA Argo Lawu dan KA Argo Dwipangga, dari delapan kereta menjadi sembilan kereta.

“KA lokal tidak ada penambahan, hanya KA Sidomukti yang merupakan idle KA Senja Utama yang digunakan untuk satu trip pada Sabtu-Minggu,” terang dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif