News
Jumat, 11 Mei 2012 - 20:41 WIB

SOLO CENTER POINT: Mal Khusus Produk IT Buka Besok

Redaksi Solopos.com  /  R. Bambang Aris Sasangka  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - SIAP BUKA -- Suasana IT Mall yang berada di Solo Center Point, Jumat (11/5/2012). Mall khusus produk teknologi informasi seperti komputer ini akan mulai dibukan Sabtu (12/5/2012). (JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu)

SIAP BUKA -- Suasana IT Mall yang berada di Solo Center Point, Jumat (11/5/2012). Mall khusus produk teknologi informasi berupa komputer ini akan mulai dibukan Sabtu (12/5/2012). (JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu)

SOLO – Pasar modern produk informasi teknologi (IT) pertama di Kota Solo, siap beroperasi di Solo Center Point (SCP), Sabtu (12/5/2012) esok.
Advertisement

Dengan branding IT Mal Computer Center Point Solo, pasar tersebut akan menjadi pasar modern terbesar yang menggabungkan konsep ritel. Demikian disampaikan Pengelola IT Mal CCP Solo, Iwan Hermawan, saat ditemui Solopos.com, di sela-sela persiapan peresmian IT Mal, Jumat (11/5/2012).

“Total ada 97 toko, dan semuanya siap beroperasi besok ,” kata Iwan. Dirinya menjelaskan, di lantai dua SCP akan diisi toko-toko komputer yang mendapat dukungan langsung dari prinsipal seperti Acer Center, Lenovo Store, Dell Store, Sony Store, dan lain-lain. Sementara, di lantai tiga lebih didominasi toko ritel. “Mayoritas pedagang yang mengisi IT Mal adalah pengusaha lokal Solo. Dengan sama-sama berjualan di satu pasar, harapannya pengusaha lokal ini bisa tumbuh bersama-sama,” tegasnya.

Pihak pengelola sudah mempersiapkan beragam aktivitas yang bakal meramaikan mal dan merangsang pasar untuk berkunjung ke IT Mal tersebut. Yang pertama, program in store promo. Program tersebut akan diberikan kepada pembeli yang membeli produk kelipatan Rp100.000 akan mendapat kupon undian dan kupon undian tersebut akan diundi setiap pekan selama satu bulan.

Advertisement

“Hadiah berupa unit laptop dan pada akhir bulan masa periode undian, tepatnya Minggu 10 Juni, kami akan menggelar undian dengan hadiah utama berupa sepeda motor,” kata Iwan.

Selain program promo, lanjut Iwan, pengelola IT Mal juga akan mengadakan beragam lomba dengan peserta anak-anak sekolah mulai dari TK hingga SMA, setiap pekannya. “Setidaknya, kegiatan-kegiatan ini bertujuan agar masyarakat lebih mengenal keberadaan IT Mal.”

Ditambahkan Iwan, ia berharap IT Mal tersebut bisa segera menjadi pasar IT yang hidup dan menjadi ikon Kota Solo. Atas dukungan para principal dan pengelola SCP sendiri, ia punya optimistis yang tinggi bahwa pasar IT di Kota Solo masih akan tumbuh. Sesuai jam kerja mal, IT Mal tersebut akan buka mulai pukul 10.00 WIB hingga 20.00 WIB.

Advertisement

Para pemilik toko yang akan mengisi IT Mal tersebut hari ini terlihat sibuk mempersiapkan display produk dan propertinya. Pemilik Axioo Galery, Sigit Gunawan, mengaku optimistis IT Mal akan menjadi tempat belanja IT paling nyaman di Kota Solo. Dengan konsep one stop shopping, pasar akan mudah saat berbelanja. Axioo Galery, lanjut dia, juga punya target dengan ekspansi toko di IT Mal.

“Kami ingin agar pengguna Axioo lebih mudah dalam mendapatkan spare part, servis, termasuk dalam memilih produk laptop merek Axioo sendiri. Di awal operasi, kami menyiapkan beragam program seperti diskon,” kata Sigit.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif