News
Sabtu, 21 Februari 2015 - 21:06 WIB

SOLO CARNAVAL 2015 : Jensud Ditutup Sampai 22.00 WIB, Hindari Titik-Titik Macet Ini!

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penari menampilkan wayang kolosal saat Solo Carnaval 2014 di Jl. Jenderal Sudirman, Solo, Sabtu (22/2) malam. Acara untuk memperingati hari ulang tahun ke-269 Kota Solo tersebut menampilkan 1000 penari dan pemusik dengan lakon Darmaning Satiyo. (ardhiansyah IK/Solopos)

Solo Carnaval 2015 membuat Jl. Jenderal Sudirman Solo (Jensud), ditutup total. Sejumlah jalur di sekitarnya mengalami kemacetan.

Solopos.com, SOLO — Ribuan orang memadati kawasan Jl. Jenderal Sudirman (Jensud) yang menjadi lokasi puncak Solo Carnaval 2015, Sabtu (21/2/2015) malam ini. Jalur-jalur di sekitar Benteng Vastenburg, Balai Kota, dan Keraton Solo pun macet.

Advertisement

Jika satu jam lalu, Jl. Jenderal Sudirman masih bisa dilewati kendaraan meskipun dalam jumlah terbatas, kini jalur tersebut ditutup total. Hal ini karena seluruh peserta Solo Carnaval 2015 yang terdiri atas 270 penari sudah sampai di kawasan itu.

Di panggung utama yang berdiri di bagian timur Jl. Jenderal Sudirman, tepatnya di depan Kantor Pos Solo, para penari sudah menggelar berbagai tarian kolosal seperti yang dijadwalkan. Yang menarik, para penabuh gamelan mengenakan kostum Jawa kuno seperti caping dan tenggok.

Panitia sebenarnya telah menyediakan tribun untuk tempat duduk penonton. Sayangnya, tribun yang terletak di selatan panggung tersebut hanya cukup menampung 100 orang. Sedangkan ribuan orang lainnya memadati Jl. Jenderal Sudirman dengan berdiri.

Advertisement

Akibat ribuan orang yang tumpah ruah di sana, seluruh lokasi parkir penuh. Pantauan Solopos FM di lokasi, seluruh lokasi parkir di Benteng Vastenburg, hanya menyisakan sedikit celah. Penonton yang baru datang kesulitan mencari lokasi parkir.

Sementara itu, akibat penutupan Jl. Jenderal Sudirman, sejumlah jalur juga kena dampaknya. Jl. Kapten Mulyadi (sebelah timur Benteng Vastenburg) mengalami kemacetan parah. Kemacetan juga terjadi di sekitar Pasar Gede dan sekitar Alun-alun Kota Solo.

Arus lalu lintas dialihkan ke Jl. Kapten Mulyadi, Jl. Supit Urang, dan sekitar Alun-alun Kota Solo. Polisi mengarahkan pengguna kendaraan masuk menuju Alun-alun atau menuju Baluwarti untuk menghindari kemacetan. Penutupan Jl. Jenderal Sudirman diperkirakan berlangsung hingga pukul 22.00 WIB.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif