News
Selasa, 5 Februari 2013 - 16:18 WIB

SNMPTN 2013: 90 Persen Sekolah di Solo Telah isi PDSS

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO —  Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Solo menegaskan pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) SMA/SMK/MA di Solo sudah mencapai 90%.

Kepala Disdikpora Kota Solo, Rakhmat Sutomo, mengungkapkan sekolah mana saja yang belum mengisi PDSS nantinya akan ketahuan setelah melampaui deadline.

Advertisement

“Pengisian PDSS sudah 90 persen sekolah yang mengisi. Sekolah yang belum mengisi PDSS akan ketahuan setelah tanggal 8 Februari,” ujarnya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa (5/2/2013).

Jumlah SMA baik negeri maupun swasta di Kota Solo ada 35 sekolah. Sedangkan, jumlah SMK ada 49 sekolah. Dia menargetkan semua sekolah jenjang SMA/SMK di Kota Solo bisa mengisi PDSS tepat waktu. “Sekolah harus wayangan [lembur] supaya pengisian PDSS tuntas,” imbuhnya.

Dia mengatakan keterlambatan sekolah yang belum mengisi PDSS karena masalah jaringan internet. Pasalnya, masing-masing sekolah memiliki akses internet dan kecepatan transfer data yang berbeda-beda.

Advertisement

Wakil Kepala (Waka) Bidang Kurikulum SMKN 5 Solo, Widodo, mengaku sekolahnya sudah selesai mengunggah data siswa pada PDSS. Dia menduga masih adanya sekolah yang belum selesai melakukan unggah data karena kurangnya pemberdayaan wali kelas.
“Sudah selesai upload data pada PDSS. Sekarang siswa bisa mendaftar dan memilih jurusan yang diinginkan,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa.

Jumlah siswa kelas XII di SMKN 5 Solo tersebut ada 582 orang. Dia mengatakan minat siswa SMKN 5 Solo untuk mengikuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) jalur undangan juga meningkat dibandingkan dengan tahun lalu. Menurutnya, siswa sering melakukan konsultasi terkait pendaftaran SNMPTN.

Sementara itu, di SMA Muhammadiyah 2 Solo, proses unggah data dan nilai siswa pada PDSS masih dilakukan. Kepala SMA Muhammadiyah 2 Solo, Sri Darwati, mengungkapkan pengisian data siswa sudah selesai semuanya dan masih menunggu proses unggah data pada PDSS.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif