News
Jumat, 6 November 2015 - 23:00 WIB

SMS MAMA MINTA PULSA : Bos Mama Minta Pulsa Pakai Aplikasi Gratis dan Paket SMS Promo

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tampilan aplikasi SMS Caster. (Smscaster.com)

SMS Mama Minta Pulsa dikirim dari aplikasi SMS Caster.

Solopos.com, SOLO – Bos penipuan pesan singkat (SMS) “Mama Minta Pulsa”, Effendi alias Keleng, mengaku mendapat penghasilan Rp7 juta per hari. Kendati demikian, aplikasi yang digunakan rupanya sama sekali tidak berbayar alias gratis.

Advertisement

Dalam program Prime Time News yang disiarkan Metro TV, Jumat (6/11/2015), Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya AKBP Herry Heryawan mengatakan Effendi mengirim SMS acak ke ribuan nomor ponsel menggunakan aplikasi bernama SMS Caster. “Aplikasi tersebut dapat mengirim empat ribu sampai delapan ribu SMS secara bersamaan,” ujar Herry.

Selain aplikasi SMS Caster, peralatan lain yang digunakan Effendi adalah laptop, modem, port modem, dan kartu GSM. Bedasarkan penelusuran Solopos.com, aplikasi SMS Caster ternyata sangat mudah dicari lewat mesin pencari seperti Google dan Yahoo. Aplikasi berukuran kurang dari 5 MB itu dapat diunduh secara gratis di banyak situs dan blog.

Penggunaannya pun cukup mudah. Pengguna mengaktifkan aplikasi SMS Caster, kemudian menghubungkan modem berisi kartu GSM ke laptop. Setelah kartu GSM dan aplikasi tersebut terhubung, pengguna tinggal menuliskan pesan dan memasukkan nomor ponsel yang dituju secara manual. Pengguna bahkan dapat menjadwal kapan SMS itu dikirimkan.

Advertisement

Kendati demikian, pengiriman SMS tetap memerlukan pulsa. Akan tetapi, diduga bos SMS Mama Minta Pulsa memanfaatkan promo SMS gratis yang banyak diberikan oleh operator seluler di Indonesia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif