News
Jumat, 7 Agustus 2009 - 18:52 WIB

SIPA tak pengaruhi okupansi hotel

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo(Espos)–Okupansi sejumlah hotel di Solo adanya pelaksanaan Solo International Performing Art (SIPA) tak terpengaruh meskipun gelaran acara tersebut menjadi even internasional.

“Meskipun perhelatan tersebut juga diikuti dari berbagai negara, namun tidak lantas mempengaruhi okupansi hotel dari adanya acara tersebut,” tutur Heri Kristanto, Sales and Marketing Manager Hotel Sahid Jaya, ditemui Espos Jumat (7/8).

Advertisement

Meskipun, lanjutnya saat ini okupansi hotel penuh sejak awal bulan Agustus. Yakni sebagian besar tamu yang datang karena menyelenggarakan MICE di sini.
Menurutnya, jika ditilik dari berbagai macam perhelatan yang mengusung kebudayaan di Solo, memang secara umum belum bisa secara signifikan mempengaruhi okupansi hotel.

“Pengaruhnya untuk menarik pengunjung yang benar-benar ingin menikmati acara tersebut masih sangat jarang. Yang terpengaruh masih hanya sejumlah hotel yang kebetulan menjadi mitra untuk akomodasi peserta ataupun delegasi,” katanya.

Menurutnya, ke depan, jika acara-acara tersebut telah menjadai kalender even tahunan dan sudah lebih dikenal masyarakat secara luas, diperkirakan nantinya akan dapat mempengaruhi kenaikan okupansi hotel. Yakni memang dari para tamu yang sengaja datang untuk menikmati acara tersebut.

Advertisement

m83

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Hotel Okupansi Sipa
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif