News
Rabu, 14 Agustus 2013 - 05:06 WIB

Sikat Polisi Arogan, Polri Siapkan 400.000 Loket Aduan

Redaksi Solopos.com  /  Yudi Kusdiyanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

Harian Jogja.com, JAKARTA—Untuk mengawasi, menata internal, dan mengambil simpati dan kepercayaan masyarakat, Wakapolri Komjen Oegroseno langsung membuka 400.000 loket pengaduan masyarakat.

Advertisement

“Loket ini nantinya akan menampung pengaduan masyarakat tentang perilaku anggota Polri. Ke depan, ini yang sedang kami bangun,” kata Oegroseno dalam sambutan pisah sambut Wakapolri di Auditorium PTIK, Jl Tirtayasa, Jakarta Selatan, Selasa (13/8/2013) malam.

Pola kerja dalam perwujudan ide tersebut adalah setiap anggota Polri yang berada di lingkungan masyarakat, wajib menerima setiap aduan masyarakat. Cara ini kiranya dapat memudahkan masyarakat untuk tidak bersusah payah mendatangi kantor polisi.

Pengaduan masyarakat yang diterima setiap anggota kepolisian selanjutnya diolah dan dikirimkan melalui alamat surat elektronik yang saat ini masih dicari namanya. Cara ini pun merupakan upaya kepolisian agar jajarannya melek teknologi informasi.

Advertisement

“Zaman sekarang polisi enggak tahu IT, gimana?” sindirnya.

Surat pengaduan yang masuk nantinya akan disaring oleh jajaran di Divisi Propam Polri. Mana yang kiranya menjadi prioritas akan dikedepankan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif