News
Selasa, 2 Maret 2010 - 12:31 WIB

Sikap PDIP, Golkar disambut tepuk tangan

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta— Pendapat Partai Demokrat (PD) dan PKB atas kasus Bank Century yang disampaikan di Pansus Hak Angket Century dicemooh para pengunjung sidang paripurna DPR/MPR, Selasa (2/3). Para pengunjung meneriaki huu kepada 2 fraksi itu.

Kondisi berbeda justru dialami Partai Golkar, PDIP, Gerindra, Hanura, PAN, PPP, dan PKS. Begitu dibacakan sikap partai itu oleh Idrus, sambutan meriah datang dari penonton di balkon. Tepuk tangan membahana terdengar di seluruh ruangan.

Advertisement

Teriakan itu terdengar saat Ketua Pansus Hak Angket Idrus Marham membacakan hasil Pansus Century di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (2/3).

“Partai Demokrat memandang fasilitas pinjaman jangka pendek (FPJP) sesuai perundang-undangan, hal ini berdasar Perpu dan tidak masalah, pendapat senada disampaikan PKB,” kata Idrus.

Tidak lama para penonton sidang yang berada di balkon langsung bereaksi. “Huuuuuu…” teriak mereka.

Advertisement

Idrus pun sempat berhenti sejenak begitu mendengar teriakan itu dan izin untuk minum. Tidak lama dia melanjutkan kembali membacakan hasil akhir. “Sehingga sistem kestabilan keuangan tercapai. Pemberian FPJP untuk menyehatkan Bank Century,” jelas Idrus.

Kali ini sorakan datang lebih panjang, bahkan beberapa anggota dewan ikut berteriak. “Huuuuu…” teriak mereka.

dtc/rif

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif