News
Sabtu, 23 Januari 2010 - 14:02 WIB

Serangan teroris ancam Inggris

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

London–Pemerintah Inggris mengingatkan bahwa serangan teroris sangat mungkin terjadi terhadap negeri itu. Karena itu level ancaman teror pun dinaikkan dari substansial menjadi “berat”.

“Pusat Analisis Terorisme Gabungan hari ini menaikkan ancaman bagi Inggris dari terorisme internasional dari level substansial menjadi berat,” kata Menteri Dalam Negeri Inggris Alan Johnson.

Advertisement

“Ini artinya serangan teroris sangat mungkin, namun saya harus menekankan bahwa tak ada laporan intelijen yang menyimpulkan bahwa serangan sudah dekat,” imbuhnya seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (23/1).

Johnson menolak menyebutkan apakah peningkatan level ancaman teror itu terkait dengan percobaan peledakan pesawat Northwest Airlines pada 25 Desember lalu.

“Peningkatan level ancaman berarti Inggris akan mengerahkan lebih banyak sumber daya. Kita meningkatkan status kewaspadaan,” tegas Johnson.

Advertisement

Dengan perubahan ini berarti level ancaman teror di Inggris saat ini merupakan level tertinggi keempat dari lima tingkatan ancaman teror.

dtc/isw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Inggris Serangan Teroris
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif