News
Rabu, 2 Mei 2012 - 14:57 WIB

SENSUS PAJAK: Kanwil DJP DIY Bidik 51.000 Wajib Pajak Baru

Redaksi Solopos.com  /  Harian Jogja  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pajak ilustrasi

Pajak ilustrasi

JOGJA—Kantor Wilayah Direktorat Jendral Pajak (Kanwil DJP) DIY kembali menggelar Sensus Pajak Nasional (SPN) yang dimulai pada 1 Mei lalu hingga 31 Oktober 2012. Mereka menargetkan menjaring 51.000 wajib pajak baru.

Advertisement

Kepala Kanwil DJP DIY, Dicky Hertanto mengatakan, sensus ini merupakan lanjutan dari SPN yang telah digelar pada September hingga November 2011 lalu.

“Namun kali ini sasarannya tidak hanya ke sentra ekonomi dan kawasan bisnis saja, sekarang lebih diperluas basisnya, sampai ke perumahan atau permukiman,” ujarnya saat ditemui saat Re-Launching SPN 2012 DIY di Tugu Yogyakarta, Rabu (2/5).

Menurut dia, perekonomian DIY yang terus berkembang seperti bertambahnya sentra ekonomi dan kawasan bisnis, kawasan permukiman dan High Rise Building menjadi latar belakang SPN ini kembali diadakan.

Advertisement

Untuk SPN kali ini, kata dia, Kanwil DJP DIY ditargetkan dapat menjaring 51.000 wajib pajak baru di seluruh DIY hingga 31 Oktober nanti.

“Targetnya kali ini lebih besar, untuk SPN September lalu, memang hasilnya kurang menggembirakan, kami hanya berhasil menjaring 21.000 wajib pajak baru, dengan langsung ke seluruh kawasan pemukiman, kami optimistis target SPN sekarang dapat tercapai,” jelasnya.(ali)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif