News
Sabtu, 9 Agustus 2014 - 00:50 WIB

SENGKETA PILPRES 2014 : Diancam Ditangkap Pendukung Prabowo, Ini Tanggapan Ketua KPU

Redaksi Solopos.com  /  Hijriyah Al Wakhidah  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketua KPU Husni Kamil Manik menunjukkan surat keputusan hasil rekapitulasi suara Pilpres 2014 kepada Jokowi-JK (JIBI/Solopos/Antara/Yudhi Mahatma)

Solopos.com, JAKARTA—Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Malik sempat diancam akan ditangkap karena dianggap curang dalam penyelenggaraan Pilpres 2014.

Ancaman ini disampaikan Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik, saat berorasi di depan Gedung MK, tepatnya di sela-sela sidang lanjutan gugatan Pilpres 2014, Jumat (8/8/2014). Husni dianggap curang karena mengeluarkan surat edaran membuka kotak suara. Lantas, bagaimana tanggapan Husni Kamil Malik?

Advertisement

“Sudah diselesaikan di MK, kan MK bilang nggak apa-apa buka kotak suara. Kalau mau dipermasalahkan lagi nggak apa-apa. Itu kan hak masyarakat,” ujar Husni usai persidangan DKPP, seperti dikutip Detik, Jumat (8/8/2014) (baca: MK Izinkan KPU Buka Kotak Suara).

Dalam sidang siang ini, MK memang memutuskan memberi izin ke KPU untuk membuka kotak suara. Dengan begitu, Husni menilai permasalah kotak suara sudah tak layak lagi diperdebatkan.

“MK memutuskan itu benar. PP MK Nomor 4 Tahun 2014 Pasal 29 diwajibkan termohon memberi keterangan dilengkapi alat bukti, nah itu ada di dalam kotak suara. Jadi apa lagi yang dipermasalahkan,” lanjut Husni.

Advertisement

Sebelumnya, Taufik mengajak massa simpatisan Prabowo untuk menangkap Ketua KPU saat berorasi di depan gedung MK siang tadi. Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI ini pun menganggap ucapannya bukan provokasi. Dia menolak dianggap provokator.

“Besok Senin, Ketua KPU dijadwalkan bersaksi di sini. Kita tangkap Kamil Manik hari Senin. Saudara-saudara, apakah kalian setuju?” ujar M Taufik saat berorasi.

Massa yang mendengarkan orasi menyambut dengan gegap gempita. Massa pendukung ini terlihat bersorak sorai mendengarkan pidato Taufik.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif