News
Kamis, 23 Juli 2015 - 10:15 WIB

SELEKSI PIMPINAN KPK : 1 Capim KPK Belum Bersedia Ditelusuri Rekam Jejaknya

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Aksi mengingatkan agar tak salah pilih pimpinan KPK di CFD Kota Solo, Minggu (24/5/2015). (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)

Seleksi pimpinan KPK akan berlanjut pada tahap penelusuran rekam jejak para kandidat.

Solopos.com, JAKARTA – Satu peserta seleksi calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum menyatakan kesediaan untuk ditelusuri rekam jejaknya. Sementara, 47 kandidat lainnya telah menandatangani surat pernyataan bersedia ditelusuri track record mereka.

Advertisement

“47 Dari 48 [Capim KPK] sudah mengirimkan pernyataannya,” tutur Juru Bicara Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan KPK, Betti Alisjahbana saat berbincang dengan Bisnis.com/JIBI di Jakarta melalui pesan singkat, Kamis (23/7/2015).

Kendati masih kurang satu orang lagi, namun Betti meyakini hari ini satu orang tersebut akan mengirimkan surat kesediaannya untuk ditelusuri rekam jejaknya hari ini.

Dengan demikian, semua calon pimpinan KPK yang telah lolos tahap ke dua akan mengikuti tahapan berikutnya yakni tahap profile assesment.

Advertisement

“Jadi Insya Allah 100% sudah bersedia,” kata dia.

Seperti diketahui, Pansel Calon Pimpinan KPK akan melakukan tes seleksi tahap ketiga, yaitu tahapan profile assesment yang akan menelusuri track record atau rekam jejak setiap calon pimpinan KPK Jilid IV sejak pendidikan awal hingga saat ini.

Seleksi tahap ketiga tersebut rencananya dilakukan pada 27-28 Juli 2015 sejak pukul 07.00 di Pusdiklat Kementerian Kesehatan, Jalan Hang Jebat Raya, Blok F3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif