News
Jumat, 26 Januari 2024 - 14:27 WIB

Selebrasi Siswa SD Solo Sambut Keberhasilan Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia

Dhima Wahyu Sejati  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sejumlah siswa membentangkan bendera Merah Putih saat melintas di jalur pedestrian Ngarsopuro, Solo, Jumat (26/1/2024). Sekolah Dasar (SD) Negeri Bromantakan 56 Kota Solo menggelar aksi membentangkan bendera Merah Putih dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya di kawasan jalur pedestrian Ngarsopuro yang diikuti 28 siswa dalam rangka memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia yang beralaga pada Piala Asia 2023. (Solopos/Joseph Howi Widodo).

Solopos.com, SOLO—Warga Solo menyambut dengan suka cita tim nasional sepak bola yang berhasil lolos di 16 besar Piala Asia 2024Timnas Indonesia berhasil lolos dan mencetak sejarah baru, pasalnya untuk kali pertama Tim Garuda berhasil lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia. 

Indonesia lolos setelah hasil pertandingan Kyrgistan yang menahan imbang Oman 1-1 dalam laga terakhir Grup F, Kamis (25/1/2024) malam WIB.

Advertisement

Keberhasilan itu kemudian disambut baik oleh para penggemar sepak bola Tanah Air. Tidak terkecuali, sejumlah siswa kelas V SDN Bromantakan 56 Solo. 

Mereka sekitar pukul 09.00 WIB melakukan selebrasi dengan membentangkan spanduk bertuliskan “Maju Tak Gentar Garuda!” di perempatan Ngarsopuro Solo, Jumat (26/1/2024). Para siswa juga sesekali menyanyikan lagu nasional.

Advertisement

Mereka sekitar pukul 09.00 WIB melakukan selebrasi dengan membentangkan spanduk bertuliskan “Maju Tak Gentar Garuda!” di perempatan Ngarsopuro Solo, Jumat (26/1/2024). Para siswa juga sesekali menyanyikan lagu nasional.

Guru SDN Bromantakan 56 Solo, Alfita Krisna, mengatakan selebrasi tersebut menyambut keberhasilan timnas Indonesia masuk Piala Asia. Dia mengatakan kegiatan tersebut sekaligus menanamkan rasa bangga dan cinta tanah air.

“Bahwa kita memiliki tim sepak bola yang solid, yang bisa membawa nama Indonesia haru. Harapan kita semua Indonesia lebih baik lagi. Kita berdoa selalu,” kata dia.

Advertisement

“Kemarin 3-1 [melawan Jepang] itu nonton. Bangga banget karena bisa lolos Piala Asia. Besok lawan Australia semoga bisa menang 3-1,” kata dia.

Ramadhan mengaku sangat mengidolakan Arkhan Kaka dan Ramadan Sananta. Dia bercita-cita kelak ingin seperti pemain idolanya bisa membela timnas Indonesia berlaga di kancah internasional.

Terpisah, penggemar bola asal Solo, Fauzan Agung, turut senang dan bangga Indonesia bisa lolos. Dia mengaku tidak menyangka timnas bisa lolos sampai 16 besar. Dia berharap timnas tidak terlena dengan euforia sesaat.

Advertisement

“Kita bisa rayakan lolosnya Indonesia kali ini, tapi jangan larut dengan perayaan ini, sebab masih ada Australia yg menunggu sih,” kata dia.

Dia berharap langkah Indonesia di Piala Asia tidak berhenti di 16 besar. Menurut dia, bukan tidak mungkin timnas kembali menorehkan sejarah dengan masuk sampai babak empat besar.

“Dengan suporter yang the best and talenta juga bagus bisa lah 8 besar bahkan 4 besar. Yang terpenting doa, dan kerja sama, saling percaya kepada teman dan pelatih, jangan individual sehingga membuat blunder, yang rugi ya kita juga,” kata dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif