News
Minggu, 10 Juli 2011 - 09:17 WIB

Selasa, UNPP A dan B digelar

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

Ilustrasi (Dok. SOLOPOS)

Solo (Solopos.com)–Ujian Nasional Program Paket (UNPP) A atau setara SD dan UNPP B atau setara SMP, akan digelar mulai Selasa-Kamis (12-14/7/2011). UNPP A akan diikuti enam peserta. Sedangkan UNPP B akan diikuti 243 peserta.

Advertisement

Kepala Bidang Pendidikan Nonformal Dinas Pendidikan Pemua dan Olahraga (Disdikpora) Solo, Wandowo, menerangkan peserta UNPP A hanya sedikit karena program ini baru ada tahun ini.

Sedangkan peserta UNPP B terdiri atas 173 peserta eksformal atau siswa SMP yang kemarin tidak lulus UN, dan 70 peserta reguler dari lembaga yang menyelenggarakan program Kejar Paket B.

“Penyelenggaraan UNPP A dan B akan dipusatkan di SMPN 24. Hal ini karena jumlah peserta tidak terlalu banyak sehingga cukup dipusatkan di satu tempat,” jelasnya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Sabtu (9/7/2011).

Advertisement

Jika dibandingkan peserta UNPP tahun sebelumnya, terang Wandowo, jumlah peserta UNPP tahun ini menurun drastis. Hal ini tidak lepas dari kebijakan perubahan sistem penilaian kelulusan siswa. Yaitu 60% ditentukan nilai UN dan 40% ditentukan nilai sekolah. Sehingga jumlah siswa yang tidak lulus sekolah hanya sedikit.

(ewt)

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Kejar Paket Ujian UNPP B
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif