News
Rabu, 15 Maret 2023 - 12:00 WIB

Selamat! Tim Pencinta Alam Gapadri ITNY Juara III Rafting Competition Magelang

Bc  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tim mahasiswa pencinta Alam Gapadri Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) meraih juara umum III dalam ajang Mentari Regional Rafting Competition (MRC) di Magelang belum lama ini. (Istimewa)

Solopos.com, JOGJA — Tim mahasiswa pencinta Alam Gapadri Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) meraih juara umum III dalam ajang Mentari Regional Rafting Competition (MRC) yang diselenggarakan pada Kamis-Sabtu, (9-11/3/2023).

Rafting Competition tersebut digelar di Sungai Elo, RM. Kalingkalih, Dusun Sikepan, Desa Mendut, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. ITNY mengirimkan satu tim yang terdiri dari mahasiswa Teknik Geologi, Teknik Pertambangan, Teknik Elektro, dan Teknik Sipil.

Advertisement

“Alhamdulilah kami berhasil menempati nomor tujuh pada kategori spint R4 putra. Selain itu nomor empat kategori water resque R4 putra, nomor dua kategori head to head R4 putra. Dan akhirnya menjadi juara umum tiga,” ujar mahasiswa jurusan Geologi Angkatan 2019, Arwana Fiska.

Arwana menuturkan, untuk menciptakan generasi cerdas dan berkualitas itu diperlukan kerja keras yang nyata. Dia mengapresiasi mahasiswa pecinta alam Rimba Raya Indonesia Universitas Muhammadiyah Magelang menyelenggarakan kompetisi tersebut.

“Ini [rafting competition] sebagai wadah atau tempat mengalirkan kemampuan dan skill. Selain itu sebagai ajang silaturahmi antarperguruan tinggi se-Jateng dan DIY,” ungkap dia.

Advertisement

Mahasiswa Geologi ITNY tersebut menyampaikan dia dan teman-temannya satu tim tertarik mengikuti kompetisi tersebut karena hobi.

“Kami juga bisa meningkatkan keberanian dan kepercayaan diri, meningkatkan kreativitas, dan membangun koneksi.”

Advertisement

Mentari Regional Rafting Competition (MRC) diselenggarakan dalam rangka Dies Natalis ke-40 Universitas Muhammadiyah Magelang. Acara itu diikuti 21 peserta dari wilayah Jateng-DIY.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif