News
Selasa, 26 September 2023 - 19:04 WIB

Selamat! Ini Daftar Pemenang Lomba Writing Contest Solopos Youth Forum 2023

Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemenang lomba Writing Contest Solopos Youth Forum tampil di acara puncak Solopos Youth Forum di Convention Hall Tirtonadi, Solo, Selasa (26/9/2023). (Dokumentasi Solopos)

Solopos.com, SOLO — Panitia telah mengumumkan pemenang lomba menulis artikel Writing Contest Solopos Youth Forum bertema Anak Muda Berkarya untuk Indonesia yang digelar Solopos Media Group (SMG), Selasa (26/9/2023).

Pengumuman pemenang sekaligus penyerahan hadiah itu berlangsung pada acara puncak Solopos Youth Forum 2023 di Convention Hall Terminal Tirtonadi Solo, Selasa siang.

Advertisement

Sebelumnya, sekitar 50 karya masuk ke laman contest.solopos.com hingga penutupan lomba, Kamis (21/9/2023). Peserta berasal dari berbagai latar belakang mulai dari kalangan pelajar, mahasiswa, hingga umum.

Topik yang diangkat pun sangat menarik dan beragam, mulai dari soal pelestarian lingkungan, perubahan iklim, entrepreneurship, literasi dan transformasi digital, hingga ke pengalaman pribadi yang inspiratif.

Panitia telah menghimpun daftar 10 karya finalis berdasarkan perolehan likes dan views terbanyak hingga penutupan lomba. Selanjutnya, karya 10 finalis tersebut melewati proses penjurian berdasarkan kualitas tulisan, orisinalitas, dan ide yang disampaikan.

Advertisement

Hasil penjurian diperoleh nama-nama yang meraih juara I, II, III dan tujuh juara harapan. Berikut nama-nama peserta dan judul karya yang menjadi juara lomba Writing Contest Solopos Youth Forum 2023:

“Kami ucapkan selamat kepada para pemenang dari juara I, II, III, dan juara harapan I sampai VII. Terima kasih juga atas partisipasi semua peserta dengan karya-karyanya yang keren. Semoga karya-karya tersebut bisa menginspirasi kalangan anak muda lainnya sehingga bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi Indonesia,” kata Pemimpin Redaksi Solopos Media Group, Rini Yustiningsih, yang hadir saat pengumuman di acara Solopos Youth Forum.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif