News
Sabtu, 4 Maret 2023 - 02:41 WIB

Sehari Sebelumnya, KSAD Jenderal Dudung Sempat Kunjungi Depo Plumpang

Newswire  /  Abu Nadzib  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - KSAD Jenderal Dudung Abdurachman (Youtube)

Solopos.com, JAKARTA — Sehari sebelum peristiwa kebakaran Depo Plumpang, Jakarta Utara, Kepala Staf TNI Angkatan Darat Dudung Abdurachman ternyata sempat mengunjungi fasilitas terminal terintegrasi milik Pertamina tersebut.

Dalam kunjungan itu, dia disambut oleh Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati, Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution, Direktur Logistik & Infrastruktur Pertamina Erry Widiastono, dan Direktur Rekayasa & Infrastruktur Darat Pertamina Patra Niaga Eduward Adolof Kawi.

Advertisement

Dalam publikasi Global Tank Storage, Integrated Terminal Jakarta dinilai sebagai terminal BBM terpenting di Indonesia karena menyuplai sekitar 20 persen kebutuhan BBM harian di Indonesia atau sekitar 25 persen dari total SPBU Pertamina.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan menyatakan terdapat 14 orang tewas dan 28 terluka bakar akibat insiden kebakaran di Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara, Jumat (3/3/2023) malam.

Korban meninggal kebanyakan adalah warga yang tinggal di sekitar depo.

Advertisement

Penyebab kebakaran masih dalam pengusutan polisi.

“Sampai saat ini tadi yang sudah kami evakuasi 14 yang meninggal dunia,” ujar Gidion di Jakarta.

Selain korban meninggal, ia menjelaskan saat ini terdapat 28 korban yang mengalami luka bakar.

Advertisement

Para korban telah dibawa ke Rumah Sakit rujukan antara lain RS Pelabuhan, RS Tugu, dan RS Mulya Sari.

Gidion mengatakan warga terdampak kebakaran Depo Pertamina Plumpang berada di dua RW kelurahan Rawa Badak Selatan, Tanjung Priok.

“Saat ini kami dengan TNI/Polri, kemudian dari pemadam kebakaran, semua stakeholder yang ada di Jakarta Utara ini fokus pada pemadaman api dan pencarian korban,” ujar Gideon.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif