News
Selasa, 7 Oktober 2014 - 00:31 WIB

Sebut Haji Tak Berguna, Menteri Bangladesh Dipecat

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Latif Siddique (Bdnews24.com)

Solopos.com, SOLO – Menteri Komunikasi dan Informasi Bangladesh, Abdul Latif Siddique terpaksa harus rela meninggalkan jabatannya sebagai butut atas komentarnya yang dinilai kontroversial.

Ia dipecat oleh Perdana Menteri Sheikh Hasina setelah mengatakan ibadah haji merupakan sebuah tindakan yang sia-sia dan menghabiskan uang.

Advertisement

“Saya tegas menentang Haji dan Jamaah Tabligh. Haji menyedot banyak tenaga kerja. Sekitar dua juta orang sekarang di Arab Saudi untuk melakukan haji. Orang-orang ini tidak memiliki pekerjaan, mereka tidak bekerja. Itu hanya akan akan mengurangi kekayaan mereka,” ujar sang menteri saat berpidato di New York, Amerika Serikat.

Dikutip Solopos.com, Senin (6/10/2014) dari media Bangladesh, Prothom Alo, komentar Latif Siddiqui langsung mendapat kritik keras dari para masyarakat dan peserta yang menghadiri jajak pendapat tersebut. Ketua aktivis Awami League, Sajeeb Wajad Joy juga langsung menampik pernyataan sang menteri.

Banyaknya tamu yang kecewa dengan pernyataan sang menteri membuat dirinya langsung meninggalkan forum tersebut. Perdana Menteri Sheikh Hasina yang juga tak terima dengan komentar Latif memutuskan memecat sang menteri.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif