News
Kamis, 6 Juni 2013 - 21:10 WIB

SBY & Jokowi Buka PRJ Bersama-Sama

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sejumlah pekerja membangun stan Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) di halaman JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (31/5). Ribuan stan dibangun untuk ajang hiburan terbesar di Asia Tenggara yang digelar selama satu bulan sejak Kamis (6/6/2013) itu. (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Sejumlah pekerja membangun stan Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) di halaman JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (31/5). Ribuan stan dibangun untuk ajang hiburan terbesar di Asia Tenggara yang digelar selama satu bulan sejak Kamis (6/6/2013) itu. (JIBI/SOLOPOS/Antara)

JAKARTA—Kendati gelaran Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2013 telah dimulai Kamis 96/6/2013) namun pembukaan acara itu secara resmi baru dilaksanakan Senin (10/6/2013) mendatang. Tak tanggumng-tanggung, PRJ ke-46 itu bakal dibuka dua tokoh nasional.

Advertisement

Selain mantan wali kota Solo, Joko Widodo, selaku Gubernur DKI Jakarta, pembukaan kegiatan itu bakal diresmikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY. Jokowi—sapaan akrab Joko Widodo—dan SBY dijadwalkan membuka kegiatan itu bersama-sama.

”Rencananya, acara peresmian oleh Presiden SBY dan Gubernur Jokowi itu juga akan dimeriahkan pergelaran seni,” kata Ketua Panitia Jakarta Fair Prajna Murdaya di Arena PRJ Kemayoran, Jakarta, Kamis.

Menurut Prajna, pergelaran seni yang akan ditampilkan dalam acara peresmian itu adalah berupa drama musikal yang menampilkan penyanyi senior Titiek Puspa dan Rio Febrian. Selain SBY dan Jokowi, sambung Prajna, acara peresmian tersebut juga akan dihadiri oleh para Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II dan para pimpinan MPR/DPR.

Advertisement

”Di samping itu, kami juga mengundang para pimpinan lembaga tinggi negara, perwakilan negara sahabat, sejumlah asosiasi pengusaha dan masih banyak lagi,” tegas Prajna.

Prajna menuturkan PRJ 2013 diikuti oleh 2.650 peserta yang tergabung dalam 1.280 stan yang terdiri atas kalangan usaha dan industri besar, menengah hingga koperasi dan usaha kecil mikro. “PRJ 2013 juga menampilkan berbagai anjungan badan usaha milik negara (BUMN) dan pemerintah provinsi/kabupaten dari berbagai penjuru Tanah Air. PRJ 2013 merupakan kegiatan pameran multi produk terbesar di Asia Tenggara,” tutur Prajna.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif