News
Jumat, 21 Maret 2014 - 13:13 WIB

SBY BATAL DI KICK ANDY : Repotnya, Inilah Daftar Perlengkapan Toilet yang Diminta Protokoler SBY

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Catatan daftar kelengkapan toilet yang diminta protokoler SBY kepada tim Kick Andy Show. (Istimewa/@Agus_Mulyadi)

Solopos.com, SOLO — Manajer Produksi MetroTV, Agus Mulyadi, kecewa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) batal tampil di talk show Kick Andy. Melalui akun Twitter @Agus_Mulyadi, dia menumpahkan kekesalannya, termasuk soal repotnya perlengkapan yang harus dipenuhi.

Dari sederet makanan yang mubazir, seniman keroncong tugu, hingga daftar panjang kelengkapan kamar mandi yang cukup merepotkan, semua sudah disiapkan. @Agus_Mulyadi dalam kicauannya Kamis (20/3/2014) malam mengunggah daftar kelengkapan kamar mandi yang harus dipersiapkan tim Kick Andy Show, Metro TV.

Advertisement

Dalam daftar itu terdapat 15 perlengkapan wajib, termasuk sandal jepit berukuran 9 dan 10,5 dan pewangi ruangan dengan aroma Spa I Love You. “Tim KA sempat kerepotan jg menyiapkan kebutuhan yg di minta pihak protokoler, salah satunya kebutuhan di toilet. ,” kata Amu, sapaan Agus Mulyadi, di Twitter sembari mengunggah foto daftar permintaan itu.

Dalam daftar itu, sejumlah permintaan telah ditandai. Pasta gigi dan sikat gigi diberi keterangan jumlah, yaitu dua buah. Sementara itu, haduk muka ada empat buah. Menariknya, daftar ini juga memuat gayung  dan ember plastik.

Daftar ini diminta oleh bagian Rumah Tangga (Rumga) Istana yang disebut Amu sebagai pihak protokoler. Selain daftar permintaan kelengkapan toilet, pembatalan acara ini juga membuat persiapan keroncong tugu sia-sia. @Agus_Mulyadi mengatakan tadinya keroncong Tugu itu bakal bermain di akhir acara. “Tadinya mau janjian nyanyi lagu buat credit title,” kicaunya.

Advertisement

Keroncong Tugu akan memainkan lagu Rumah Kita untuk SBY. Lagu ini dipopulerkan band rok God Bless dan sempat pula dinyanyikan SBY berduet dengan Rio Febrian pada kampanye terbuka Partai Demokrat di Lapangan Pendowoharjo, Kabupaten Bantul, Senin (17/3/2014).

“ada pihak keroncong tugu yg sdh siap2 di istana utk latihan iringin nyanyi pak SBY. Hehe pdhl udah mimpi2 dan grogi,” lanjut Agus.

Presiden SBY batal menghadiri aKick Andy Show. Hal ini pertama kali diketahui melalui akun twitter resminya, Kick Andy Show menjelaskan jubir presiden tak bisa datang lantaran keberatan dengan pertanyaan yang diajukan. “Mohon maaf atas pembatalan wawancara dengan Presiden SBY di Kick Andy Rabu (19/3/2014) karena Jubir Presiden keberatan atas pertanyaan yang akan diajukan,” demikian kicauan akun @KickAndyShow pada Kamis (20/3/2014) siang.

Advertisement

Pembatalan ini dilakukan karena pihak Sekretaris Negara (Sesneg) menginginkan sejumlah pertanyaan diubah, termasuk pertanyaan soal kasus century dan mantan ketua umum Partai Demokrat.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif