News
Rabu, 3 Februari 2010 - 20:59 WIB

SBY: 90 Persen program 100 hari sudah tercapai

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Cianjur–Presiden Susilo Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan program 100 hari kerja pemerintahannya sudah tercapai 90 persen. Hasil itu terlihat dari proses monitor, pelaporan dan evaluasi yang dilakukan terhadap semua program prioritas dan rencana aksi.

“90 Persen sasaran program yang direncanakan sudah dicapai,” kata SBY dalam pidato di Istana Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, Rabu (3/2).

Advertisement

SBY meyebutkan beberapa program quick wins yang sudah dimulai dan berhasil dalam waktu 100 hari. Antara lain revitalisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR), sertifikasi tanah, penyediaan air minum rakyat miskin, dan internet di sekolah.

Ada pun beberapa program yang masih mengalami hambatan (the bottlenecking), jelas SBY, adalah mengatasi krisis listrik nasional dengan program 10.000 MW gelombang dua, infrastruktur banjir di Jakarta dan pembangunan tol lintas Jawa.

Dalam hal regulasi, SBY juga telah menerbitkan sejumlah Peraturan Pemerintah dan Peraturan Presiden. Peraturan tersebut di antaranya mengenai anak terlantar, tata ruang, dan tugas gubernur.

Advertisement

“Ini sangat penting untuk landasan regulasi ke depan,” kata SBY.

dtc/fid

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif