News
Kamis, 14 Juni 2012 - 15:22 WIB

SBC: Travel Agent Jual Paket Lengkap SBC Mulai Rp795.000

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - SOLO BATIK CARNIVAL 4- Peserta Solo Batik Carnival (SBC) 2011 melintas di jl Slamet Riyadi Solo, Sabtu (25/6/2011) malam. (Dwi Prasetya/JIBI/SOLOPOS)


SOLO BATIK CARNIVAL 4- Peserta Solo Batik Carnival (SBC) 2011 melintas di jl Slamet Riyadi Solo, Sabtu (25/6/2011) malam. (Dwi Prasetya/JIBI/SOLOPOS)

SOLO— Sedikitnya 10 travel agent Solo menjual paket lengkap Solo Batik Carnival (SBC) dengan harga mulai Rp795.000. Dengan satu paket, peserta  bisa merasakan sensasi melihat gelaran SBC dikombinasikan dengan sedikitnya enam nilai tambah.

Advertisement

Nilai tambah itu meliputi belanja batik, naik kereta kuno Sepur Kluthuk Jaladara, wisata Batik Exploration dan akses menuju objek wisata favorit mulai dari Candi Sukuh, Istana Mangkunegaran hingga Pasar Antik Triwindu.

Ketua Association of the Indonesia Tours and Travel Agencies (Asita) Solo, Suharto, mengatakan sekitar 10 travel agent telah menyatakan kesiapan menjual paket wisata bertajuk Solo Weekend Funtastik Tour itu.

Dia menjelaskan, program ini dibuat untuk dua hari semalam, 30 Juni-1 Juli 2012. Setiap peserta akan mendapatkan fasilita satu setengah hari tur dan akomodasi selama semalam. Harga yang ditetapkan dibanderol mulai Rp795.000/orang. “Itu harga minimal paket dengan fasilitas standar. Jika menginginkan yang lebih, misalnya kamar di kelas yang lebih tinggi, akan ada biaya tambahan,” terang Harto, sapaannya, saat dijumpai wartawan di ruang kerjanya, Kamis (14/6/2012).

Advertisement

Di sisi lain, travel agent patut berbangga sebab walau baru beberapa hari merilis paket sudah ada sejumlah orang memesan paket tersebut. Manager Operasional Mandira Tour & Travel, Vitara, mengatakan telah menerima pesanan untuk tiga orang dari Jogja. Paket SBC yang ditawarkan pihaknya, selain lengkap juga diklaim memberikan banyak pilihan bagi tamu. Dalam hal kamar hotel misalnya, diberikan pilihan budget class, standart class, exclusive class hingga tanpa akomodasi.

Ada pula pilihan harga yang berbeda berdasarkan jumlah orang per rombongan. “Semakin banyak anggota rombongan, harga semakin murah,” imbuh dia. Misalnya, jika harga untuk tiga orang dengan kamar budget class senilai Rp1,075 juta/orang, maka untuk rombongan dengan sembilan peserta dibanderol Rp795.000/orang.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif