News
Kamis, 12 Maret 2015 - 15:35 WIB

#SAVEHAJILULUNG : Mau Aman? Pasang Gantungan Kunci Antibegal Haji Lulung

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gantungan kunci antibegal Haji Lulung (Tokopedia.com)

#SaveHajiLulung sempat mendunia dan saat ini muncul gantungan sakti Haji Lulung.

Solopos.com, SOLO — Anggota DPRD DKI Jakarta, Abraham Lunggana atau yang terkenal dengan sebutan Haji Lulung, menarik perhatian publik lewat tanda pagar (tagar) atau hashtag #SaveHajiLulung yang fenomenal. Belum selesai perbincangan tentang isu perseteruan Haji Lulung dan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, muncul gantungan kunci antibegal Haji Lulung.

Advertisement

Pelbagai gambar berkonten sindiran atau meme dan guyonan seputar Haji Lulung bertebaran di jagat media sosial, karena tagar #SaveHajiLulung.

Tampaknya, tagar tersebut membuat daya kreativitas publik melonjak tajam. Dapat dibilang, karena keunikan Haji Lulung, ia menjadi sosok yang inspiratif. [Baca: Kumpulan Meme Haji Lulung]

Advertisement

Tampaknya, tagar tersebut membuat daya kreativitas publik melonjak tajam. Dapat dibilang, karena keunikan Haji Lulung, ia menjadi sosok yang inspiratif. [Baca: Kumpulan Meme Haji Lulung]

Haji Lulung juga membuat gempar dunia maya, karena kehadirannya di Twitter, dengan nama akun yang tak kalah unik, yaitu @halus24 [Baca: Arti @halus24]. Di awal kicauannya, bahkan Haji Lulung sempat salah sebut “mention” menjadi “mattion”. Tak ayal, hal tersebut membuat Haji Lulung dihujani kicauan pengguna jaringan internet atau netizen.

Belum selesai keheranan publik tentang sosok Haji Lulung, muncul gantungan kunci unik yang dibuat dan dikaitkan dengan isu panas tentang begal. Gantungan kunci unik tersebut adalah gantungan kunci antibegal Haji Lulung.

Advertisement

Melalui situs belanja online Tokopedia, Kamis (12/3/2015), gantungan kunci Haji Lulung ini dirilis pada Sabtu (7/3/2015) dan diproduksi oleh Evriz Souvenir Craft.

Berdasarkan keterangan yang disertakan pada penjualan gantungan kunci Haji Lulung, gantungan kunci tersebut hanya diproduksi sebanyak 30 buah se-Indonesia. Harganya pun cukup fantastis, yaitu Rp220.000.

Hingga Kamis pukul 11.04 WIB, gantungan kunci Haji Lulung  belum terjual satu buah. Sementara itu, menanggapi kemunculan gantungan kunci antibegal ini, pengunjung laman Tokopedia pun berkomentar tak kalah lucu.

Advertisement

“Ini sih mail..hahahaa,” tulis Ananda Arini Putri, yang menyebut Haji Lulung mirip dengan salah satu karakter di serial animasi anak-anak Upin Ipin, Mail.

“Bikin juga yang gambar Ahok…biar imbang. Jadi anda tidak mendiskreditkan seseorang,” usul AjiAji.

“Hahaha ya lumayan mirip lah,” sahut Evriz Souvenir And Craft.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif