News
Sabtu, 7 Maret 2015 - 14:10 WIB

#SAVEHAJILULUNG : Haji Lulung Mendunia, Begini Komentar Ahok

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Basuki T. Purnama (JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu)

#SaveHajiLulung dikomentari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Solopos.com, JAKARTA – Fenomena #SaveHajiLulung di media sosial juga dikomentari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Seperti diketahui pria yang akrab disapa Ahok ini sedang berseteru dengan Abraham Lunggana alias Haji Lulung.

Advertisement

Dengan nada sindiran Ahok melontarkan pujian terhadap politisi PPP itu. “Seneng dong Haji Lulung ngetop. Gila itu dunia hlo, trending topic,” ucap Ahok di Balaikota Jakarta, Jumat (6/3/2015), dikutip Solopos.com dari Liputan6.

Ahok juga menjawab tuduhan dari Ketua Fraksi PPP DPRD DKI Maman Firmansyah yang mengatakan ada oknum pembela Ahok dan mengkoordinir olok-olokan terhadap Lulung, dia menegaskan tak terima. “Haji Lulung itu top satu dunia hlo, masa gue yang kena, gue aja enggak tau hlo,” tepis Ahok.

Anggota DPRD DKI Jakarta, Abraham Lunggana alias Haji Lulung, menjadi bula-bulanan di media sosial. Di situs microblogging Twitter, trending sosmed #SaveHajiLulung diisi pengguna Twitter dengan kicauan-kicauan lucu.

Advertisement

Dilaporkan Jumat (6/3/2015), Twitter mencatat kicauan#SaveHajiLulung muncul 61.000 lebih selama 24 jam terakhir. Hashtagini bahkan menjadi yang terpopuler di dunia.

Sejak melejit jadi trending topic dunia pada Kamis (5/3/2015) malam yang lalu, hashtag #SaveHajiLulung masih menempati trending topic Indonesia. Hastag ini bahkan beberapa kali memuncaki trending topic dunia.

Pantauan Solopos.com, terlihat, #SaveHajiLulung masih bertengger di puncak trending topic dunia pada Sabtu (7/3/2015) pukul 08.15 WIB pagi ini. Di bawahnya, bertengger #16thDiamondBirthday disusul #MegaKonserDunia.

Advertisement

Fenomena ini dikomentari Ketua Fraksi PPP di DPRD DKI Jakarta Maman Firmansyah. Seperti dilansir Antara, Sabtu, Pihaknya merasa prihatin dengan ramainya pembicaraan tentang politisi PPP itu di media sosial. Sebab, meski tagarnya bernama #savehajilulung, namun komentar netizen justru mengolok-olok Wakil Ketua DPRD DKI itu. “Tentu sih kita sangat prihatin,” ucap Maman.

Maman menduga adanya oknum yang mengkoordinir ramainya komentar sindiran kepada Lulung di media sosial. Bahkan, ia mencurigai oknum tersebut merupakan pihak yang pro-Ahok.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif