News
Jumat, 13 Maret 2015 - 07:40 WIB

#SaveHajiLulung : Dibuat Gantungan Kunci Antibegal, Haji Lulung: Semangat Energi Bangun Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gantungan kunci antibegal Haji Lulung (Tokopedia.com)

#SaveHajiLulung menjadi magnet tersendiri bagi pengrajin gantungan kunci.

Solopos.com, SOLO — Haji Lulung atau Abraham Lunggana, yang tak lain adalah anggota DPRD DKI Jakarta, menjadi sosok inspiratif, yang tampaknya memompa kreativitas anak bangsa. Kali ini, sosok Haji Lulung muncul dalam wujud gantungan kunci.

Advertisement

Menanggapi kemunculan gantungan kunci yang diproduksi Evriz Souvenir Craft ini, melalui akun Twitter pribadi Haji Lulung, yang belum lama ini dibuat, ia memberi tanggapan positif atas kreativitas produsen kerajinan tangan tersebut. [Baca: Haji Lulung Sebut Mention Jadi Mattion]

“Sy sangat apresiasi kepada anak muda di seluruh nusantara atas kreatifitasnya di dalam seni, alangkah baiknya bila digunakan ke hal yg positif,” tulis @halus24, Kamis (12/3/2015).

Advertisement

“Sy sangat apresiasi kepada anak muda di seluruh nusantara atas kreatifitasnya di dalam seni, alangkah baiknya bila digunakan ke hal yg positif,” tulis @halus24, Kamis (12/3/2015).

Haji Lulung juga berpendapat, kritik yang diluncurkan kepadanya akan menjadi semangat untuk membangun Indonesia.

“Terima kasih kawan-kawan follower, kawan adalah saudara bagi saya, kritik bagi saya adalah semangat Energi untuk membangun Indonesia,” lanjut Haji Lulung.

Advertisement

“Cari celah. ngambil untungnya kegedean, mana gak bayar patennya,” tulis Tukang.meweks yang seolah menempatkan diri sebagai Haji Lulung.

“Itu mah gantungan mail,” celetuk Masbudi248, yang berpendapat, politikus berambut belah tengah, Haji Lulung  mirip karakter Mail di serial animasi anak Upin Ipin.

Terkait dengan harga gantungan kunci Haji Lulung yang mahal, yaitu Rp220.000, Megatron2011 berpendapat, gantungan kunci tersebut dilengkapi dengan UPS 4GB.

Advertisement

“Mungkin mahal karena gantungan konci llung udh dilengkapi UPS 4GB,” sahut Megatron2011.

Lantas, Mail1997 berpendapat,”Lumayan nih buat ngusir tikus.”

Sementara, Luminusia menulis komentar menggelitik,”Motor pake gantungan kunci itu ga usah khawatir abis bensin. Kalo abis bensin, pom bensinnya yang nyamperin.”

Advertisement

Melalui situs belanja online Tokopedia, tertulis,” Wajib beli kalo mau aman !!! Pas dibegal liatin gantungan haji lulung, begalnya yang ngasih motor ke kita. Mau keluar parkir liatin gantungan kunci haji lulung, tukang parkirnya yang bayar parkir ke kita. Ditilang polisi liatin gantungan haji lulung, polisinya yang ngasih stnk sama sim ke kita.”

Gantungan kunci Haji Lulung ini dirilis di Tokopedia, pada Sabtu (7/3/2015). Berdasarkan keterangan yang disertakan pada penjualan gantungan kunci Haji Lulung, gantungan kunci tersebut hanya diproduksi sebanyak 30 buah se-Indonesia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif