News
Sabtu, 16 Oktober 2010 - 09:06 WIB

Satu mayat lagi ditemukan di Wasior

Redaksi Solopos  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wasior–Satu mayat lagi pada Sabtu ditemukan di antara reruntuhan bangunan rumah di Wasior, Teluk Wondama, Papua Barat, daerah yang dilanda banjir bandang dan menelan banyak korban.

“Korban tewas di temukan di bawah reruntuhan material rumah disamping Puskesmas Wasior,” kata Kapten Inf Irawan,dari Pasiops Kodim 17-03 Manokwari kepada ANTARA di Wasior, Teluk Wondama, Sabtu (6/10) pagi.

Advertisement

Proses pengangkatan mayat tidak mengalami kendala berarti dan memakan waktu sekitar 30 menit karena dibantu alat berat.

Tim yang melakukan evakuasi mayat antara lain satuan TNI, Polri dan beberapa relawan dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Palang Merah Indonesia (PMI).

Warga sekitar juga terlihat ramai menyaksikan proses evakuasi mayat tersebut.

Advertisement

Mayat tersebut diindentifikasi adalah seorang perempuan berumur sekitar 20-an. Namun wajahnya sudah sedikit hancur dan sulit untuk dikenali lagi.

Dengan ditemukannya mayat tersebut maka jumlah korban tewas yang sudah ditemukan di lokasi bencana banjir bandang adalah 154 orang.

“Ditambah mayat yang baru kita temukan ini berarti jumlah korban tewas yang sudah ditemukan berjumlah 154 orang,” kata Irawan.

Advertisement

Sementara itu sekitar 157 orang masih dinyatakan hilang. Dia sendiri mengaku belum mengetahui sampai kapan proses pencarian akan dilakukan.

“Selama belum ada perintah untuk penghentian, maka kami akan tetap melakukan proses pencarian,” katanya.

ant/nad

Advertisement
Kata Kunci : Ditemukan Satu Mayat Lagi
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif