News
Minggu, 15 Desember 2013 - 10:45 WIB

Rusuh LP Palopo, Presiden: Evaluasi Keamanan LP

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden SBY (Dok/JIBI)

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menginstruksikan Menko Polhukam, Djoko Suyanto, untuk melakukan evaluasi terhadap keamanan Lembaga Pemasyarakatan di seluruh Indonesia. Ini dilakukan menyusul kerusuhan di LP Klas II A Palopo, Makassar.

“Sudah diminta agar jajaran Polhukam dibawah Menko Polhukam dan Menkum HAM untuk melakukan evaluasi menyeluruh pada seluruh Lapas kita agar hal-hal yang tidak kita inginkan seperti kejadian kemarin tidak terjadi,” kata Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (15/12/2013).

Advertisement

Laporan mengenai kerusuhan di LP Palopo telah dilaporkan Djoko Suyanto kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. “Sudah dikelola Menko Polhukam,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya Kepala LP Palopo, Sri Pamudji terluka akibat tikaman salah seorang napi dan juga biang kerusuhan di lapas. Napi bernama Ritti tersebut kini diamankan pihak kepolisian.

Penikaman tersebut terjadi pada Sabtu (14/12/2013) sekitar pukul 10.30 Wita. Sri yang tak sadarkan diri kemudian langsung dibawa ke rumah sakit. Kejadian tak sampai di situ, napi kemudian melempari kantor lapas dengan batu. Akibat aksi tersebut hampir semua bagian kaca di kantor lapas pecah.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif