News
Kamis, 4 Maret 2010 - 12:51 WIB

Rusia rayakan 60 tahun hubungannya dengan Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Moskow— Sebanyak tujuh kota di Rusia akan disambangi pentas budaya Indonesia. Kegiatan ini menjadi serangkaian acara perhelatan peringatan 60 tahun hubungan diplomatik RI-Rusia.

Pentas budaya Indonesia pada 60 tahun RI-Rusia di Rusia akan dirayakan di 7 kota terkemuka, yakni Moskow, Tver, St. Petersburg, Tomsk, Ekaterinburg, Tomks dan Vladivostok.

Advertisement

“Relasi masa lalu kedua negara sangat membanggakan, sedangkan masa depannya akan ditandai banyak kemajuan,” kata Wakil Menlu Rusia Alexei Borodavkin, seperti dilansir situs Kementerian Luar Negeri, Kamis (4/3).

Borodavkin menyampaikan pendapatnya itu kepada Dubes RI untuk Rusia, Hamid Awaludin. Kedua delegasi saling memberikan apresiasi capaian dan membahas perkembangan ke depan. “Saya mengajak toast bagi kemakmuran kedua bangsa,” ujar Borodavkin.

Peringatan 60 tahun RI-Rusia melalui berbagai kegiatan baik di Indonesia (2009) dan di Rusia (2010) dinilai cukup penting untuk mendekatkan kedua bangsa. Kedua presiden juga saling mengucapkan selamat melalui surat.

Advertisement

inilah/rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif