News
Sabtu, 19 November 2022 - 10:47 WIB

Ruangguru Ikuti GOTO PHK Karyawan!

Khadijah Shahnaz  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ruangguru (Liputan6.com)

Solopos.com, JAKARTA—Ruangguru, startup edutech baru saja mengumumkan adanya pemutusan hubungan kerja atau PHK. Tim Corporate Communications Ruangguru mengatakan Jumat (18/11/2022), perusahaan melakukan PHK terhadap ratusan karyawan.

“Keputusan sulit ini diambil karena situasi pasar global yang memburuk secara drastis,” ujar kepada Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI), Jumat (18/11/2022).

Advertisement

Ruangguru juga mengatakan bagi karyawan yang terdampak akan tetap mendapatkan pesangon, uang penghargaan masa kerja, dan penggantian hak (jika masih ada sisa cuti), sesuai UU yang dibayarkan penuh tanpa potongan dan gaji bulan terakhir bekerja dibayarkan penuh. Selain itu Ruangguru juga berkomitmen untuk membantu yang terdampak untuk mendapatkan pekerjaan baru segera dengan mengalokasikan tim rekrut Ruangguru secara khusus.

Baca Juga William Wongso Pastikan Semua Makanan KTT G20?Halal

Selain itu, perusahaan memberikan dukungan konsultasi karier, psikologis, dan akses kelas pengembangan karir jika dibutuhkan. “Kami juga ingin menyampaikan bahwa hal ini tidak berdampak pada layanan kami dan kepada seluruh pelanggan Ruangguru,” tutup Ruangguru.

Advertisement

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Bukan Hanya GOTO, Ruangguru Juga PHK Karyawan!

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif