News
Selasa, 10 November 2020 - 03:20 WIB

Rizieq Syihab Tiba, Ini Pesan Wagub DKI...

Nyoman Ary Wahyudi  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab mengikuti sidang ke-12 perkara penodaan agama dengan terdakwa Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), di Gedung Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (28/2/2018). (Bisnis-Reuters)

Solopos.com, JAKARTA — Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta simpatisan Imam Besar FPI Rizieq Syihab untuk tidak berbondong-bondong menjemput imam besar mereka di Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (10/11/2020). Pencegahan kerumunan dianggap Wagub DKI Riza Patria penting untuk mencegah Covid-19 saat penjemputan Rzieq Syihab.

Wagub DKI Riza Patria yang kerap disingkat Ariza itu berpendapat penjemputan Rizieq Syihab dengan massa yang besar bakal berpotensi menimbulkan klaster baru penyebaran Covid-19 di ibu kota, Jakarta. Padahal, dia membeberkan, pandemi Covid-19 di DKI Jakarta sudah mulai terkendali.

Advertisement

“Kalau dijemput ke bandara enggak perlu banyak-banyak. Apalagi jumlahnya sebanyak itu sampai jutaan, tentu ini nanti menimbulkan kerumunan dan kalau kerumunan ada potensi penyebaran [Covid-19],” kata Ariza melalui sambungan telepon, Senin (9/11/2020).

Rumah Sehat Kata Fengsui Bikin Bahagia

Wagub DKI Riza Patria berharap penjemputan Imam Besar FPI Habieb Rizieq Syihab itu dapat diwakilkan oleh tokoh-tokoh terkait. Langkah itu, menurut dia, efektif untuk meredam potensi penyebaran Covid-19 di DKI Jakarta.

Advertisement

“Kehadiran Habib Rizieq Syihab kan diharapkan memberi kesejukan bagi warga. Bagi pengikut, pendukung-pendukung dan sebagainya. Nah tentu harus diperhatikan jangan sampai terjadi kerumunan-kerumunan yang tidak perlu,” kata dia.

1.800 dari Jatim

Sebelumnya, Ketua Front Pembela Islam (FPI) Jawa Timur Mahdi al-Habsyi mengatakan mengerahkan anggota untuk berbondong-bondong menyambut kedatangan Muhammad Rizieq Syihab di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020).

NASA Jajaki Planet-Planet Layak Dihuni

Advertisement

Imam besar FPI Rizieq Shihab tersebut direncanakan pulang ke Indonesia pada hari itu setelah tinggal beberapa saat di Arab Saudi. “Insya Allah kami ikut menyambut kedatangan Habib Rizieq. Sebagian besar [anggota] sudah di Jakarta, dan jumlahnya dengan simpatisan 1.800 lebih,” kata Mahdi saat dihubungi, Sabtu (7/11/2020).

Menurut dia, FPI Jawa Timur tidak mengkoordinir keberangkatan anggota secara khusus. Karena itu, Mahdi tidak terlalu memantau keberangkatan mereka. “Berangkat sendiri-sendiri, ada yang sudah ke Jakarta sejak pekan lalu,” ujarnya.

Ketua Dewan Syura FPI Jawa Timur Haidar al-Hamid menambahkan, penjemput kedatangan Habib Rizieq tidak terbatas anggota FPI. Menurutnya, sudah ada viral di media sosial bahwa umat Islam dari sejumlah organisasi akan turut menyambut.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif