News
Minggu, 24 April 2011 - 11:55 WIB

RI pimpin Forum Pengusaha Muda se-ASEAN dan China

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com)–Perwakilan Indonesia melalui Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Erwin Aksa diangkat menjadi pimpinan Konferensi Tingkat Tinggi pengusaha muda se-ASEAN dan China atau ASEAN-China Young Entrepreneurs Forum (ACYEF).

“Ketua Umum Hipmi diangkat menjadi pimpinan ACYEF, setelah forum ini sukses digelar di Jakarta,” kata Ketua Panitia ACYEF 2011 Taufan Eko Nugroho Rotorasiko dalam keterangan tertulisnya, Minggu (24/4/2011)

Advertisement

Sebelumnya kepemimpinan ACYEF dipegang oleh China selama dua tahun berturut-turut. Selanjutnya Indonesia akan memimpin forum ini. “Vietnam belum bisa, dan Indonesia dinilai lebih siap memimpin sekaligus menjadi tuan rumah,” kata Taufan.

Taufan memaparkan, anggota ACYEF terdiri atas pengusaha-pengusaha muda dari semua negara ASEAN dan China. “Tantangan terbesar Erwin adalah bagaimana membaca perspektif baru dampak perdagangan bebas kedua kawasan agar terjadi perdagangan yang saling menguntungkan,” jelasnya.

Dikatakanya Indonesia sukses menggelar acara ACYEF ke-3 di Jakarta, setelah sebelumnya digelar di China. Forum di Jakarta, tercatat sebagai forum pertama kali yang digelar di luar China.

Advertisement

Sebelumnya, forum ini pertama  kali di gelar Nanning, China  pada  21 Oktober 2008, selanjutnya dilakukan juga di China. Forum ini mengadopsi resolusi workshop ASEAN-China Young Entrepreneurs di Brunei Darussalam pada 18 – 20 Juni 2008. Di Indonesia, KTT ACYEF ini di gelar mulai  19-23 April 2011 dan diikuti sekitar 200 peserta.

ACYEF merupakan Konferensi Tingkat Tingginya pengusaha-pengusaha muda ASEAN-China. Forum ini bertujuan untuk mempromosikan industri antar negara khususnya Industri Kecil Menengah (IKM) dan menggalang kerjasama antara pengusaha-pengusaha muda se-ASEAN dan China.

(dtc/tiw)

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Erwin Aksa HIPMI
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif