News
Jumat, 21 April 2023 - 13:51 WIB

Resmi! Megawati Umumkan Ganjar Pranowo Capres dari PDIP di Pilpres 2024

Nugroho Meidinata  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Megawati Soekarnoputri saat mengumumkan capres dari PDIP di Pilpres 2024. (Youtube/PDI Perjuangan)

Solopos.com, BOGOR – Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai capres dari PDIP di Pilpres 2024 mendatang. Deklarasi tersebut dilakukan di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023).

Turut hadir di acara deklarasi tersebut Presiden Jokowi, Prananda Prabowo, Hasto Kristiyanto, hingga Pramono Anung.

Advertisement

Megawati dalam sambutannya mengatakan 21 April 2023 yang merupakan Hari Kartini dipilih sebagai hari pengumuman capres dari PDIP di Pilpres 2024.

“Maka pada jam 13.45 WIB dengan mengucapkan bismillahirahmanirahim. menetapkan Ganjar Pranowo yang sekarang Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden RI dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,” kata Megawati dalam siaran langsung di kanal Youtube PDIP, Jumat (21/4/2023).

Diberitakan sebelumnya, kabar deklarasi Ganjar Pranowo sebagai capres di Pilpres 2024 oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri digelar hari ini ramai di kalangan awak media.

Advertisement

Kabar tersebut juga diterima Solopos.com pada Jumat pagi. Isu Ganjar sebagai capres PDIP itu semakin menguat setelah orang nomor satu di Jawa Tengah ini pergi ke Jakarta hari ini. Disebutkan dalam sumber tersebut, jika tidak hari ini, deklarasi dilaksanakan esok hari, Sabtu (22/4/2023).

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto juga bicara soal kabar deklarasi capres dari PDIP yang diumumkan oleh Megawati Soekarnoputri digelar hari ini Jumat, 21 April 2023.

Menurut Hasto, capres akan diumumkan pada momentum yang tepat oleh ketua umum partai. Sehingga berbagai isu capres-cawapres harus ditanggapi dengan bijak oleh anggota dan kader partai sebagai bagian dinamika politik nasional.

Advertisement

Dia juga meminta semua kader partai harus menyiapkan diri, baik secara ideologis hingga secara struktural. Sebab setiap saat Megawati Soekarnoputri bisa menemukan momentum yang tepat untuk mengumumkan calon definitif yang akan diusung oleh partai.

“Kami tegaskan kembali bahwa keputusan Capres PDI Perjuangan akan diumumkan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri pada momentum yang tepat,” ujar dia dalam rilis tertulisnya yang diterima Solopos.com pada Jumat (21/4/2023).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif