News
Kamis, 20 Desember 2012 - 15:09 WIB

Reshuffle Kabinet Dilakukan pada Januari 2013

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Andi Nurpati (dok)

Andi Nurpati (dok)

JAKARTA–Ketua DPP Partai Demokrat Andi Nurpati menilai Januari 2013 merupakan waktu yang tepat untuk melakukan perombakan (reshuffle) kabinet, khususnya untuk mengisi jabatan Menteri Pemuda dan Olahrga (Menpora) yang ditinggalkan Andi Mallarangeng.

Advertisement

Ia juga mengatakan tidak menutup kemungkinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukan reshuffle terhadap beberapa posisi menteri yang lainnya.

Entah apakah ucapan Andi ini sebagai sinyal akan adanya reshuffle menteri-menteri dalam Kabinet Indonesia Bersatu jilid II. Andi hanya mempertegas hal itu bisa saja terjadi.

“Saya kira Januari mendatang momennya cukup pas untuk melakukan penggantian posisi Menpora. Dan momen tersebut juga bisa dijadikan evaluasi secara menyeluruh karena akhir tahun biasanya UKP4 mengevaluasi kinerja kabinet,” jelas Andi di Jakarta, Kamis (20/12).

Advertisement

Dia juga menduga SBY akan melakukan reshuffle apabila memang ditemukan dalam laporan UKP4 menteri yang tidak tercapai program kerjanya sepanjang tahun ini.

“Bagi kita momen ini harus jadi evaluasi kabinet, apalagi tinggal satu tahun lebih, itu sangat wajar bila beliau Pak SBY melakukan evaluasi, sekaligus untuk dongkrak program pemerintahan Pak SBY,” terangnya.

Namun, saat ditanya nama-nama menteri yang akan didepak oleh SBY, Andi enggan berkomentar. “Inikan kewenangan Pak SBY, sisa waktu setahun ini momen yang pas harus meningkatkan lagi. Kita tunggu saja nanti,” pungkasnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif