News
Kamis, 30 Agustus 2012 - 14:10 WIB

Rental Mobil Trac Rambah Bisnis Wedding di Solo

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO—Rental mobil khusus Astra Rent a Car atau Trac, mulai merambah bisnis rental pernikahan di Solo. Untuk itu, Trac menjalin kerja bareng dengan sejumlah hotel.

Branch Manager Trac Jogja (PT Serasi Autoraya), Nandang Suroso, menjelaskan kehadiran Trac di Solo merujuk pada potensi bisnis wedding di Kota Bengawan yang tercatat tinggi. Nandang mengakui ini adalah kali pertama dia menggarap pasar Solo setelah sebelumnya sukses di Jogja.

Advertisement

“Di Jogja kami menggandeng empat hotel untuk menawarkan fasilitas Trac sebagai transportasi saat wedding. Kalau di Solo kami juga sudah kerja sama dengan beberapa hotel, Hotel Novotel, Ibis, dan Solo Paragon Hotel,” terang Nandang, saat ditemui wartawan, di sela-sela mengikuti pameran Wedding Expo di Solo Grand Mall (SGM), Kamis (30/8/2012).

Menurutnya, berbeda dengan rental mobil lain, Trac yang telah berpengalaman di bisnis ini memiliki kelebihan dalam hal pilihan unit. Jika selama ini mobil jenis sedan menjadi favorit event wedding di Solo, Trac menawarkan pilihan lain. Nandang mengatakan tren di kota-kota besar, seperti Jakarta, saat ini unit mobil mewah nan elegan, Alpard, lebih disukai untuk acara pernikahan.

Selain itu, fasilitas yang diberikan rental mobil ini juga dipastikan berbeda. Trac pun memiliki perhatian lebih terhadap performa seorang driver. Dia mengatakan driver mobil Trac telah dibekali kecakapan untuk memberikan pelayanan premium.

Advertisement

Lebih jauh, Nandang berharap bergabungnya Trac dengan sejumlah hotel untuk menggarap bisnis wedding ini memberikan keuntungan pada pelanggan. Dengan mengambil paket hotel dan paket mobil sekaligus, pelanggan tentu akan mendapatkan harga yang lebih menarik. “Soal price, price kami tentunya di kelas premium,” tambahnya. Kelas premium di pasar rental mobil rata-rata berada di angka Rp1 juta.

Saat ini, dia menyebut telah mengantongi reservasi rental mobil untuk tiga agenda wedding hingga empat bulan ke depan. Nandang optimistis bisnis transportasi untuk wedding akan terus meningkat setelah Lebaran hingga akhir tahun. Dia juga yakin bisnis ini akan sukses di Solo, seperti juga di kota-kota besar lain.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif