News
Minggu, 5 Maret 2017 - 22:40 WIB

Rental Mobil Solo Kecipratan Rezeki Rombongan Raja Arab

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi rental mobil (Dok/JIBI/Solopos)

Rental mobil Solo ikut mengirimkan mobil yang disewa untuk mengangkut rombongan Raja Salman.

Solopos.com, SOLO — Kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al-Saud, ke Indonesia pada Rabu-Kamis (1-9/3/2017) membawa berkah bagi pengusaha rental mobil. Bahkan, ada salah satu pengusaha rental mobil dari Solo yang kecipratan rezeki dari rombongan Kerajaan Arab Saudi tersebut.

Advertisement

Persewaan mobil Ajibon Trans mengirimkan dua mobil ke Bali untuk dipakai rombongan tamu dari Arab tersebut. Pemilik Ajibon Trans, Adjie Atmodiwiryo, mengaku mengirimkan dua mobil mewah ke Pulau Dewata untuk disewa selama enam hari, Sabtu-Kamis (4-9/3).

Dua mobil mewah yang disewa adalah Toyota Vellfire. Mayoritas mobil yang disewa berwarna hitam. Dia mengaku mendapatkan orderan pada awal Februari 2017. Dua unit mobil itu diwajibkan standby di Bali mulai Jumat (3/3/2017).

“Sebenarnya permintaannya enam unit, tetapi mobilnya yang enggak ada. Akhirnya saya kirimkan dua unit. Selain Vellfire, mereka juga yang minta mobil-mobil besar dan mewah, seperti Alphard, Innova, bahkan Camry,” ujarnya saat dihubungi Solopos.com, Minggu (5/3/2017).

Advertisement

Sebelumnya, Adjie mendapatkan permintaan dari saudaranya yang bekerja di Bali. Dia mengaku kaget saat dimintai tolong mengirimkan mobil untuk disewa rombongan Kerajaan Arab Saudi.

Berdasarkan informasi yang dia terima, Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies (ASITA) Bali membutuhkan ratusan mobil untuk disewa rombongan Kerajaan Arab Saudi. Informasi itu akhirnya menyebar dan beberapa pengusaha rental di Bali dan Jawa membantu mengirimkan mobil ke Pulau Dewata.

Mobil yang disewa tersebut harus benar-benar prima karena dipakai hingga enam hari di Bali. Kendati demikian, dia tidak lepas kunci (tanpa sopir) dalam menyewakan mobil tersebut. Dia menyediakan mobil sekaligus sopir untuk kegiatan rombongan kerajaan Arab Saudi tersebut.

Advertisement

“Sopirnya saya sediakan, jadi enggak lepas kunci. Sopir saya enggak bisa bahasa Arab untuk mendampingi tamu, tetapi dari panitia ada liaison officer. Jadi tidak masalah karena ada yang menerjemahkan jika ada yang bertanya,” tuturnya.

Saat ditanya berapa tarifnya, dia mengaku memberikan tarif normal. “Harganya masih sama, saya pakai harga publish saja,” jelasnya.

Menurutnya, ini bukan kali pertama dia menyewakan mobil untuk melayani tamu negara. Dia sudah sering mendapatkan order untuk menyewakan mobil untuk sejumlah pejabat dan artis yang datang ke Solo.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif