News
Minggu, 29 Januari 2017 - 19:55 WIB

Rektor UII Mundur, Ingin Jadi Dosen Biasa

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rektor UII Harsoyo yang baru saja mundur dari jabatan sebagai pemimpin di kampus, dipeluk oleh mahasiswanya, Minggu (29/1/2017) sore. (Arief Wahyudi/JIBI/Harian Jogja)

Rektor UII Harsoyo mundur dari jabatannya

Harianjogja.com, SLEMAN – Rektor UII Harsoyo dan Wakil Rektor IIi Abdul Jamil sudah memiliki rencana akan ke mana setelah resmi melepaskan jabatan strukturalnya sebagai pimpinan di kampus tersebut.

Advertisement

Pengunduran ini merupakan keanjutan dari kasus tiga mahasiswa UII meninggal usai mengikuti Pendidikan Dasar (Diksar) The Great Camping (TGC) XXXVII yang digelar Mapala kampus tersebut.

Dua orang pejabat di UII tersebut ingin kembali jadi dosen untuk menebar ilmu pengetahuan kepada para mahasiswanya. Harsoyo yang memiliki dasar ilmu teknik sipil ingin kembali mengajar di Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) UII. Sementara Abdul Jamil ingin mengabdi kembali di Fakultas Hukum, sesuai keahliannya.

“Kalau tidak dipecat oleh badan Wakaf tentu saja masih ingin menjadi dosen biasa,” ujar Harsoyo, Minggu (29/1/2017).

Advertisement

Tapi jika memang setelah Sidang Senat, Badan Wakaf memecatnya, Harsoyo juga tidak merasa sakit hati. Pasalnya saat ini juga usianya sudah di ambang pensiun. Masa baktinya di UII tinggal dua tahun dan setelah itu harus pensiun.

Semetara Abdul Jamil menjelaskan, keputusannya mundur hanya meletakkan jabatan struktural sebagai wakil rektor. Untuk jabatan fungsional sebagai dosen biasa tidak menyertai keputusan itu.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif