News
Jumat, 14 Maret 2014 - 14:29 WIB

REFERENDUM CRIMEA : Rusia Gelar Latihan Militer, Jerman Marah

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sebuah kapal perang Rusia memasuki kota pelabuhan Sevastopol, Crimea, Selasa (4/3/2014). (JIBI/Solopos/Reuters/Baz Ratner)

Solopos.com, JAKARTA — Rusia memberi sinyal tidak akan mundur dari Semenanjung Crimea sekalipun akan dikenai sanksi oleh Uni Eropa (UE) dan Amerika Serikat. Mereka malah melakukan latihan militer di wilayah itu pada Kamis (13/3/2014).

Menanggapi provokasi Rusia, dengan nada emosional dan lantang, Kanselir Jerman Angela Merkel memperingatkan akan terjadinya bencana jika Rusia tidak menarik pasukannya. Sementara itu korban terus berjatuhan karena bentrokan di Crimea.

Advertisement

AS menyebarkan draf resolusi Dewan Keamanan PBB yang akan menyatakan bahwa referendum Crimea yang rencananya dilangsungkan Minggu besok. Namun Rusia secara tegas menentang draf itu seperti dikutip Reuters, Jumat (14/3/2014).

Angela Merkel juga mengungkapkan dirinya akan tetap menentang langkah yang dilakukan Presiden Rusia, Vladimir Putin. Merkel bahkan siap berkonfrontasi sekalipun 40% pasokan gas negaranya dikendalikan oleh Kremlin. “Ini akan menghancurkan Rusia, secara ekonomi dan politis,” ujar Merkel.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif