Soloraya
Rabu, 12 Agustus 2009 - 18:02 WIB

BLM 2008 dipastikan tak bisa cair

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karanganyar (Espos)–Sejumlah Pemerintah Desa (Pemdes) yang belum bisa mencairkan bantuan langsung masyarakat (BLM) 2008 siap gigit jari. Dipastikan, BLM 2008 untuk desa-desa tersebut dipastikan tidak bisa cair.

Dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) sendiri mengakui angkat tangan dengan persoalan tersebut. Kepala Bagian (Kabbag) Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Karanganyar, Dwi Basuki, sudah melakukan klarifikasi kepada desa-desa terkait.

Advertisement

“Memang yang disampaikan sejumlah Pemdes, itu benar. Di mana, kuitansi yang diberikan kepada Pemdes yang juga dilampirkan di proposal, tidak ada tanda tangan dari pejabat struktural yang bertanggung jawab,” tutur Dwi Basuki. Inilah, yang disebutnya sebagai kesalahan prosedur, sehingga dana BLM tidak bisa dicairkan.”

Pemkab, lanjut Dwi, sementara ini hanya bisa memberikan solusi agar desa kembali mengajukan proposal baru untuk BLM tahun 2010. “Mau bagaimana lagi, kondisinya memang sudah tidak bisa dicairkan. Jadi, sementara desa kami minta mengajukan proposal baru untuk BLM tahun 2010.”

Ditemui terpisah, Ketua DPRD Karanganyar, Juliyatmono mengatakan, jika persoalannya ada pada kuitansi yang tidak ditandatangani oleh pejabat struktural, maka Pemkab harus segera meminta pertanggungjawaban pemberi kuitansi.

haw

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Blm Dipastikan Tak Cair
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif