BJ Habibie Dirawat di RSPAD, Belum Boleh Dikunjungi

Bacharuddin Jusuf Habibie (Twitter)
08 September 2019 19:30 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA -- Presiden Republik Indonesia ke-3 Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto karena kondisi kesehatannya menurun. Kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh sekretaris pribadinya, Rubijanto, melalui pesan Whatsapp di Jakarta, Minggu (8/9/2019) sore.

BJ Habibie saat ini mendapatkan perawatan khusus oleh Tim Dokter Kepresidenan (TDK) di RSPAD Gatot Subroto. Namun, Rubijanto tidak memberitahukan penyebab suami Almarhumah Hasri Ainun Besari tersebut hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

"Sesuai petunjuk TDK, bahwa Bapak BJ Habibie mendapat perawatan optimal dan dapat istirahat penuh maka untuk sementara waktu belum diijinkan untuk dikunjungi," kata dia.

Atas nama keluarga besar BJ Habibie, Rubijanto menyampaikan terima kasih atas perhatian dan doa dari semua pihak serta memohon kehadirat Allah SWT. Dalam keterangan resminya, Rubijanto juga meminta dan mengajak masyarakat Indonesia agar mendoakan beliau segera diberikan kesembuhan serta kesehatan sehingga dapat beraktivitas kembali.

Rubijanto mengatakan Presiden ke-3 Republik Indonesia (RI) tersebut memerlukan perawatan optimal dan istirahat penuh. Karena itu, untuk mengoptimalkan proses penyembuhan, BJ Habibie sementara waktu belum diizinkan untuk dikunjungi.

"Kami atas nama keluarga menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian dan do'a dari semua pihak," katanya. Dia berharap BJ Habibie dapat segera sembuh dan sehat sehingga dapat beraktivitas kembali.

Sumber : Antara