Sport
Jumat, 26 April 2024 - 20:27 WIB

Luis Edmundo: Menang Lawan Persis jadi Modal Berharga Hadapi Bali United

Redaksi Solopos.com  /  Abu Nadzib  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pesepak bola Persita Tangerang Fahreza Sudin berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persis Solo pada pertandingan BRI Liga I di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (26/4/2024). Persita Tangerang menang atas Persis Solo dengan skor 2-1. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/Spt.

Solopos.com, SOLO — Pelatih Persita Tangerang, Luis Edmundo, menyebut, kemenangan melawan Persis Solo menjadi modal untuk bisa menjauh dari jeratan degradasi di akhir musim.

Selain itu, bekal tiga poin meningkatkan kepercayaan diri jelang laga terakhir melawan Bali United, Selasa (30/4/2024).

Advertisement

“Tentu saja kemenangan ini sangat penting dan motivasi kami untuk menatap laga terakhir. Sisa satu pertandingan main di rumah sendiri, kami akan berjuang mati-matian melawan Bali United. Tidak ada lagi kesalahan, kami harus memanfaatkan semua peluang untuk mencetak gol dan menang,” ujarnya dalam jumpa pers setelah pertandingan di Stadion Manahan, Solo, Jumat (26/4/2024).

Ia mengatakan, kemenangan ini didapatkan oleh Persita Tangerang dengan susah payah.

Menurutnya, para pemain Persita Tangerang menampilkan semangat pantang menyerah sejak babak pertama.

Advertisement

“Pertandingan yang sangat sulit bagi kami. Sejak awal kami bersiap untuk melakoni laga sulit melawan Persis Solo. Tapi dari menit pertama, motivasi kami sangat tinggi, 20 menit pertama kami kuasai pertandingan dan mencetak gol, organisasi permainan kami apik, tapi kehilangan konsentrasi di menit ke-40 dan kebobolan. Di babak kedua, kami berusaha untuk menang kami ingin memberikan yang terbaik, akhirnya kami bisa meraih poin penuh, ini perjuangan luar biasa dari pemain,” tegasnya.

Winger Persita Tangerang, Abrizal Umanailo mengatakan tiga laga terakhir sangat tidak mudah bagi rekan-rekannya.

Ia berharap, kemenangan atas Persis Solo ini bisa memberikan momentum bagi Persita Tangerang jelang lawan Bali United dan terhindar dari degradasi.

“Saya terima kasih kepada pelatih, ini masa yang sulit karena tiga laga kami away, dua pekan bermain di luar Tangerang. Bermain di Solo sangat berat, tapi kami kompak dan akhirnya bisa meraih kemenangan. Perjuangan kami masih satu laga lagi dan kami harap bisa mengakhiri dengan bahagia,” tegasnya.

Advertisement

Persis Solo harus mengakui keunggulan tim tamu Persita Tangerang dengan skor 1-2 dalam pekan ke-33 Liga 1 2023 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (26/4/2024).

Persita Tangerang unggul terlebih dahulu di menit ke-20 melalui sepakan Mohcine Hasan Nader sebelum David Gonzales menyamakan kedudukan di menit ke-41.

Sebelum akhirnya gol dari pemain pengganti, Fahreza Sudin di menit ke-70 membawa tim tamu pulang dengan tiga poin.

Bagi Persita Tangerang, hasil ini belum membuat mereka aman dari jeratan degradasi.

Advertisement

Tambahan tiga poin mengubah posisi tim tamu yang naik ke peringkat ke-15 dengan 36 poin.

Hasil ini menjaga persaingan di zona degradasi karena secara matematis Persita Tangerang masih bisa mengejar perolehan poin dari Arema FC, PSS Sleman dan RANS Nusantara FC di laga terakhir.

Manahan Tak Angker

Stadion Manahan, Solo tak lagi angker saat Persis Solo menjalani laga kandang terakhir Liga 1 2023/2024, Jumat (26/4/2024) sore.

Secara mengejutkan, Laskar Sambernyawa yang beberapa laga terakhir selalu perkasa saat tampil di Manahan takluk dari tamunya Persita Tangerang yang sedang berjuang lolos dari degradasi.

Advertisement

Persis Solo takluk 1-2 dari Persita Tangerang.

Persita Tangerang unggul terlebih dahulu di menit ke-20 melalui sepakan Mohcine Hasan Nader sebelum David Gonzales menyamakan kedudukan di menit ke-41.

Sebelum akihirnya gol dari pemain pengganti, Fahreza Sudin di menit ke-70 membawa tim tamu pulang dengan tiga poin.

Dengan hasil ini, Persis Solo tertahan di peringkat ke-8 klasemen, mengemas 47 poin dari 33 pertandingan, sekaligus menutup peluang ke Championsip Series.

Hasil ini juga menutup laga kandang terakhir bagi Laskar Sambernyawa di musim ini. Rekor kandang Persis Solo musim ini juga cukup apik dengan 11 menang, tiga kali imbang dan tiga kali kalah.

Susunan Pemain

Persis Solo

Advertisement

Gianluca Paneynuwu; Eky Taufik, Rian Miziar, Jaimerson Xavier, Alfath Faathier; Taufiq Febrianto, Alexis Messidoro, Sho Yamamoto; Zanadin Fariz, David Gonzales, Althaf Indie

Pelatih: Milomir Seslija

Persita Tangerang

Kurniawan Kartika Ajie; Muhammad Toha, Christian Rontini, Javlon Guseynov, Mario Jardel; Sin Yeong Bae, Rifky Dwi Septiawan, M. Badrian Ilham; Jack Brown, Mochine Hassan, Abrizal Umanailo

Pelatih: Luis Edmundo

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif