Rizieq Shihab Kembali Wacanakan NKRI Bersyariah di Milad FPI

Habib Rizieq Shihab. (Suara.com)
25 Agustus 2019 14:10 WIB Newswire Nasional Share :

Solopos.com, JAKARTA - Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab menyampaikan pesan pada perayaan HUT ke-21 organisasi tersebut. Pentolan FPI Rizieq Shihab meminta organisasinya yang genap berusia ke 21 tahun untuk mewujudkan NKRI bersyariah dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hal ini disampaikan Rizieq Shihab dalam rekaman video yang diputar saat Milad ke-21 FPI di Stadion Rawabadak, Jakarta Utara, Sabtu (24/8/2019). "FPI harus memantapkan langkah perjuangan untuk merajut persaudaraan dan menjaga bangsa dan negara dengan dakwah dan jihad konstitusional untuk mewujudkan NKRI bersyariah, dalam kehidupan beragama berbangsa dan bernegara," ujar Rizieq.

Rizieq mengingatkan NKRI bersyariah bukanlah NKRI komunis sosialis. NKRI bersyariah juga bukan NKRI liberal kapitalis. Namun, kata dia, NKRI bersyariah yang mampu menjaga NKRI dan Pancasila agar tidak diterkam komunis sosialis. "Kenapa harus NKRI bersyariah karena hanya syariah yang mampu melindungi NKRI dan Pancasila agar tidak dicabik-cabik oleh liberal kapitalis," ucap dia.

Rizieq menekankan, hanya syariah yang mampu melestarikan tauhid Ketuhanan Yang Maha Esa sebagai dasar negara Republik Indonesia. "Kenapa harus NKRI bersyariah karena hanya syariah yang akan mampu melestarikan tauhid ketuhanan Yang maha Esa sebagai dasar negara Republik Indonesia," tutur Rizieq.

Pasalnya, dia mengklaim, tauhid dan syariah adalah roh NKRI dan Pancasila sejak kemerdekaaan 17 Agustus 1945.

Sumber : Suara.com