Bikin Geregetan! Siswa SMK di Sidoarjo Tak Pedulikan Guru yang Mengajar

Potongan video sejumlah siswa SMK di Sidoarjo, Jatim yang tak menggubris guru yang sedang mengajar. (Instagram/lambe_turah)
25 Agustus 2019 06:00 WIB Ginanjar Saputra Nasional Share :

Solopos.com, SIDOARJO — Beberapa hari lalu, warganet digegerkan dengan video viral seorang siswa di salah satu SMA di Jakarta Utara yang nekat menenggak cairan diduga minuman keras di kelas saat ada guru yang mengajar. Kali ini, warganet kembali dihebohkan dengan aksi tak terpuji siswa di salah satu SMK di Kota Sidoarjo, Jawa Timur.

Aksi tak terpuji itu terekam kamera dan viral di media sosial setelah diunggah di akun Instagram @lambe_turah, Jumat (23/8/2019). "Kali kejadian kemarin di salah satu SMK di Kota Sidoarjo," tulis si pengunggah video.

Berdasarkan video yang diunggah, tampak salah satu siswa tidur pulas di bangku belakang saat ada guru yang mengajar. Beberapa siswa lain pun menyandarkan kepala mereka di meja seperti tak ingin mendengar pelajaran yang diberikan guru di kelas. Bahkan, ada beberapa siswa yang bajunya tak seragam.

Tak pelak video itu membuat warganet geregetan. Sejumlah siswa pada video viral tersebut pun tak luput dari cibiran warganet. "Lagian babi disekolahin, bukannya pinter malah bloon," tulis pengguna akun Instagram @sandikustoy.

"Martabat guru seketika hilang," timpal pengguna akun Instagram @septiy_mukherjee.

"Itu yang tidur sapi apa orang ya," cibir pengguna akun Instagram @krisna.mailani.

Hingga kini, belum diketahui identitas salah satu SMK di Sidoarja pada video viral tersebut. Namun yang jelas, aksi tak terpuji seperti itu tentu tak pantas untuk ditiru para pelajar lain.