Wanita 107 Tahun Ngaku Bisa Panjang Umur Karena Tak Pernah Menikah, Mau Coba?

Louise Signore, perempuan asal 107 tahun yang belum pernah menikah. (Worldofbuzz.com)
22 Agustus 2019 20:40 WIB Ginanjar Saputra Internasional Share :

Solopos.com, NEW YORK — Seorang wanita 107 tahun bernama Louise Signore, asal New York, Amerika Serikat (AS) mengungkapkan kisah unik di balik rahasianya bisa memiliki umur panjang. Menurutnya, ia bisa panjang umur lantaran tak pernh menikah seumur hidupnya.

"Saya pikir rahasia [usia saya] 107 tahun adalah saya tidak pernah menikah. Saya pikir itu rahasianya. Adikku lantas berkata, 'Aku harap aku tidak pernah menikah'," ungkapnya seperti dikutip Worldofbuzz, Kamis (22/8/2019).

Dengan tidak menikah, lanjut Louise, ia memiliki banyak waktu untuk berolahraga. Bukan hanya itu, ia juga melakukan aktivitas fisik lain setiap hari seperti menari sejak muda hingga usianya kini 107 tahun.

Salah satu rekan Louise, Debora, menjelaskan wanita 107 tahun itu memang belum pernah menikah dan masih tampak sehat meski sudah sangat tua. "Dia tidak memakai tongkat [untuk berjalan kaki] dan tidak punya kursi roda. Dia bahkan membawa semua belanjaannya sendiri. Dia luar biasa," ujar Debora.

Louise Signore yang mengaku tak pernah menikah sepanjang hidupnya merupakan keturunan Italia yang kerap memainkan bocce, permainan asal Romawi Kuno yang menggunakan bola. Louise mengaku permainan bocce mampu meredakan stres setiap hari.