Cerita Sandiaga Uno Jalan Kaki ke Gedung MPR

Sandiaga Uno (Detik.com)
16 Agustus 2019 14:40 WIB Chelin Indra Sushmita Nasional Share :

Solopos.com, SOLO – Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri Sidang Tahunan MPR RI, Jumat (16/8/2019) mewakili Prabowo Subianto. Perjalanan Sandiaga Uno ke Gedung Nusantara kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat pagi cukup unik.

Sandiaga Uno tiba di lokasi sekitar pukul 08.30 WIB seorang diri. Dia tampil gagah dengan setelan jas hitam dan kopiah setelah menempuh perjalanan dari jalan yang dilanda kemacetan ke Senayan dengan berjalan kaki. Sandiaga Uno menceritakan pengalaman uniknya tersebut lewat video yang diunggah di akun Instagram pribadinya, @sandiagauno.

Dalam video viral tersebut, Sandiaga Uno terlihat turun dari mobilnya yang terjebak kemacetan Jakarta. Lantaran tak mau terlambat, Sandiaga Uno pun memutuskan berjalan kaki. Dia berjalan kaki di antara kendaraan yang terjebak kemacetan sambil menenteng jas.

Sandiaga Uno tampak melambaikan tangan kepada beberapa orang yang ditemuinya dan bersalaman dengan polisi lalu lintas. Dia pun mengenakan jasnya beberapa saat sebelum tiba di Gedung Parlemen, Senayan.

Setibanya di Gedung Parlemen, Sandiaga Uno disambut beberapa orang yang mengajaknya berswafoto. Meski menempuh perjalanan cukup jauh, Sandiaga Uno tetap melayani permintaan orang yang meminta berfoto dengannya.

Mantan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 tersebut memutuskan jalan kaki lantaran mobil pribadinya terjebak macet. Kini, dia tidak mendapatkan fasilitas pengawalan khusus seperti sebelumnya. Alhasil, dia pun harus membiasakan diri dengan kemacetan lalu lintas di Jakarta seperti warga lainnya.

“Pagi tadi saat menuju Gedung DPR/MPR untuk menghadiri Sidang Tahunan MPR. Jalanan macet total dan sudah tidak lagi menggunakan fasilitas pengawalan, maka jalan kaki pun jadi. Tidak percuma rutin lari pagi, jalan sejauh apa pun bukan masalah,” terang Sandiaga Uno.

Kisah unik yang dibagikan Sandiaga Uno tentang pengalamannya saat hendak menghadiri Sidang Tahunan MPR 2019 itu menuai beragam komentar netizen. Mereka memuji kerendahan hati Sandiaga Uno yang mau berjalan kaki demi terbebas dari kemacetan di Jakarta.

“Papah online saja mau jalan kaki,” komentar @ade_asofie.

Tidak cuma ngomong. Tapi dilaksanakan, mantul bang,” sanjung @luky_real.

“Kenapa aku bangga banget ya Allah lihat ini. Masyaallah, semoga 2024,” lanjut @imaniardessy.

Kolom 10 hours ago

Puser Parto